WNA India Ditangkap Membawa Sabu 1,3 Kg

    Syaikhul Hadi - 18 November 2019 14:18 WIB
    WNA India Ditangkap Membawa Sabu 1,3 Kg
    WNA India ditangkap membawa sabu di Bandara Juanda, Surabaya. Foto: Medcom.id/Syaikhul Hadi
    Surabaya: Upaya penyelundupan narkotika jenis sabu seberat 1,33 kilogram di Terminal Bandara Juanda Surabaya, Jawa Timur, digagalkan. Barang bukti 13 bungkus sabu disembunyikan pelaku di kotak perhiasan imitasi di dalam koper. 

    Pelaku bernama Abdul Rauf Mohammed Yasin, 40, warga negara asing (WNA) asal India. Penangkapan berawal saat petugas bea cukai Juanda mencurigai isi tas koper salah satu penumpang pesawat Malaysia Airlines (MH-873) Jurusan Kuala Lumpur -Surabaya. 

    "Dari hasil X-ray ditemukan 13 kotak tersimpan rapi  di dalam koper," ungkap Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Juanda Tipe Madya Pabean (KPPBC TMP) Juanda, Budi Harjanto, Senin, 18 November 2019. 

    Petugas lantas membawa pelaku ke area pemeriksaan untuk diwawancara. Sementara barang bawaan pelaku diperiksa, dan ditemukan kristal putih yang dibungkus 13 plastik.

    "Untuk memastikan kandungan dari kristal tersebut, petugas lalu mengambil sampel untuk dilakukan uji laboratorium dan hasilnya positif narkotika golongan I Jenis methamphetamine," terangnya. 

    Pelaku langsung diamankan dan diserahkan ke Satreskoba Polresta Sidoarjo beserta barang bukti, untuk dipengembangan lebih lanjut. Pelaku dijerat dengan Pasal 113 ayat 2 nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. 



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id