Pemkab Cirebon Apresiasi Kinerja KBRI Arab Saudi

    Ahmad Rofahan - 13 September 2019 09:36 WIB
    Pemkab Cirebon Apresiasi Kinerja KBRI Arab Saudi
    KBRI Riyad Sa'dullah Affandy (tengah) sampaikan kabar dan kondisi Carmi ke orang tuanya, Ilyas (kiri). Medcom.id/Ahmad Rofahan.
    Cirebon: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), mengapresiasi kinerja Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Arab Saudi. Apresiasi diberikan karena KBRI Arab Saudi telah menemukan dua warga Kabupaten Cirebon yang hilang kabar puluhan tahun di Arab Saudi.

    "Saya ucapkan terima kasih kepada KBRI atas bantuannya terhadap warga Cirebon," ujar  Kepala Disnakertrans Kabupaten Cirebon, Abdullah Subandi, saat mendampingi pihak KBRI, mengunjungi keluarga Carmi di Cirebon, Kamis malam, 12 September 2019.

    Atase Ketenagakerjaan KBRI Riyadh, Sa'dullah Affandi, mengungkap tak hanya Carmi yang dikabarkan hilang. Di rumah singgah KBRI Riyad Arab Saudi ada ratusan tenaga kerja wanita (TKW) bermasalah dengan bermacam kasus. 

     "Beberapa hari lalu pun, Pak Kedubes mengobrol dengan para TKW di rumah singgah, mengobrol juga dengan Carmi serta dua orang TKW lain yang mengalami hal sama," kata Affandi. 

    Ia mengimbau masyarakat segera melapor bila mengalami nasib serupa Carmi. Laporan bisa dilakukan ke Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Cirebon dengan menyertakan kelengkapan datanya.

    "Kami siap membantu. Saya juga sudah berbicara ke Pak Bupati dan Pak Kadisnaker untuk mendata warganya mungkin ada yang mengalami hal sama seperti Carmi," ujarnya. 

    Sebelum kasus Carmi, KBRI Arab Saudi menemukan Turini, TKW asal Cirebon yang sempat hilang kontak selama 21 tahun. Turini ditemukan setelah tenaga kerja asal Filipina melaporkan kondisi Turini melalui Facebook.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id