Tiga Kecamatan di Kupang Berstatus Awas Kekeringan

    Medcom - 28 Agustus 2019 15:43 WIB
    Tiga Kecamatan di Kupang Berstatus Awas Kekeringan
    Ilustrasi. Medcom.id/Mohammad Rizal.
    Kupang: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, menyatakan tiga kecamatan di wilayah itu berstatus awas kekeringan. Krisis air bersih baik untuk konsumsi rumah tangga maupun minum hewan turut terjadi.

    "Tiga kecamatan di Kota Kupang berstatus awas kekeringan dan krisis air bersih. Dibutuhkan segera upaya penanggulangan secara serius daerah ini," kata pelaksana tugas Kepala BPBD Kota Kupang Abraham Ade Manafe, melansir Antara, Rabu, 28 Agustus 2019.

    Manafe memerinci ketiga kecamatan itu yakni Kecamatan Alak, Kota Raja, dan Kelapa Maulafa. Pihaknya tengah mengupayakan bantuan dari pemerintah provinsi dan pusat guna mendapatkan bantuan tanggap darurat.

    "Kami sedang mempersiapkan proposal untuk meminta bantuan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi NTT untuk membantu penanganan darurat air bersih bagi masyarakat," kata Manafe.

    Menurut Manafe, imbas kekeringan membuat lahan pertanian gagal ditanami. Ketiadaan air untuk irigasi menjadi hambatan utama. Pihaknya pun mendata petani yang terdampak kekeringan.

    "Kami akan lihat bantuan apa yang dibutuhkan warga. Apabila membutuhkan air bersih akan kita bantu distribusi air bersih," pungkasnya. (Irfan Adi Darmawan)




    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id