Gugus Tugas Covid-19 Bogor Tolak Rencana Konser Rhoma Irama

    Antara - 24 Juni 2020 10:53 WIB
    Gugus Tugas Covid-19 Bogor Tolak Rencana Konser Rhoma Irama
    Bupati Bogor sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Ade Yasin di pendopo bupati, Cibinong Kabupaten Bogor Jawa Barat. ANTARA/M Fikri Setiawan
    Bogor: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Bogor, menolak rencana konser penyanyi dangdut Rhoma Irama di Pamijahan, Kabupaten Bogor, pada 28 Juni 2020. Penolakan tersebut lantaran masih pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) proporsional.

    "Mohon bersabar dulu sampai PSBB Proporsional berakhir, jadi sebaiknya konser tersebut dijadwalkan ulang nanti setelah suasana kondusif, khawatir terjadi penularan virus semakin meluas," kata Bupati Bogor, yang juga Ketua GTPPC Kabupaten Bogor, Ade Yasin di Bogor, Rabu, 24 Juni 2020.

    Baca: 25 Pegawai Universitas Hasanuddin Positif Covid-19

    Ade menjelaskan aturan tersebut sudah jelas tertuang dalam Peraturan Bupati (Perbup) nomor 35 tahun 2020 yang mengatur berbagai macam ruang lingkup, yaitu level kewaspadaan daerah, penetapan PSBB proporsional secara parsial sesuai kewaspadaan daerah, serta protokol kesehatan dalam rangka AKB.

    Dia juga menegaskan Pamijahan merupakan satu dari 29 kecamatan di Kabupaten Bogor yang kini berstatus zona merah. GTPPC Kabupaten Bogor mencatat ada satu pasien covid-19 dan 12 pasien dalam pengawasan (PDP) yang berstatus aktif di wilayah tersebut.

    Juru Bicara GTPPC Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah, menegaskan gugus tugas tidak memberikan izin konser tersebut dan mengajak masyarakat juga memahami larangan tersebut.

    "Gugus tugas jelas tidak memberi izin konser tersebut. Kami juga buat meme (kreasi gambar) untuk masyarakat supaya mereka tidak hadir," kata perempuan yang akrab disapa Ipah tersebut.
     



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id