Lima Pasien Positif Korona di Jatim Sembuh

    Amaluddin - 25 Maret 2020 12:44 WIB
    Lima Pasien Positif Korona di Jatim Sembuh
    Ilustrasi. Medcom.id
    Surabaya: Jumlah pasien positif korona (covid-19) di Jawa Timur mencapai 51 orang. Dari jumlah itu, lima pasien di antaranya sembuh dan dua pasien meninggal.

    "Alhamdulillah, ini kabar baik untuk seluruh masyarakat Jatim. Insyaallah akan lebih banyak lagi pasien yang sembuh. Mari kita berdoa bersama mereka yang dirawat agar segera sembuh," ujar Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa malam, 24 Maret 2020.

    Khofifah merinci, lima pasien yang dinyatakan sembuh yakni satu pasien yang dirawat di RS Saiful Anwar Malang, dan empat pasien dirawat di RSUD dr Soetomo. Khofifah  menekankan kelima pasien itu menjalani pemeriksaan berulang di laboratorium untuk memastikan kesembuhan mereka.

    Baca: Hotel di Jatim Segera Jadi Rumah Singgah Tenaga Medis

    Sementara itu, dua pasien meninggal berasal dari Surabaya dan Malang Raya. Kedua pasien itu berusia lanjut di atas 50 tahun.

    "Jadi yang meninggal usianya 50 tahun ke atas. Baik yang di Surabaya dan di Malang," sambung Direktur Utama RSU dr Soetomo Surabaya, dr Joni Wahyuhadi.

    Joni menerangkan usia lanjut rentan terkena virus dan bisa berdampak buruk ke kesehatan. Berbeda dengan usia muda yang memiliki daya tahan tubuh lebih baik.

    "Yang terpenting adalah menjaga imun kuat. Apabila imunnya kuat, badan tidak akan mudah terserang korona," jelas Joni.

    Total pasien positif korona di Jatim 51 orang. Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 2.003 orang, dan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 142 orang.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id