Tol Padaleunyi KM 130 Banjir

    Antara - 12 Agustus 2020 22:17 WIB
    Tol Padaleunyi KM 130 Banjir
    Banjir terjadi di Km 130 Tol Padaleunyi, Kota Bandung, Rabu, 12 Agustus 2020. ANTARA/HO-Jasa Marga
    Bandung: PT Jasa Marga mengalihkan arus lalu lintas kendaraan imbas banjir di kilometer (km) 130 Jalan Tol Padalarang Cileunyi (Padaleunyi), Kota Bandung, pada Rabu petang, 12 Agustus 2020.

    Corporate Communications and Community Development Group Head PT Jasa Marga, Dwimawan Heru, mengatakan pengalihan arus diterapkan pada jalur yang mengarah ke Cileunyi atau ke timur. Kendaraan dialihkan keluar melalui Gerbang Tol (GT) Pasteur, Kota Bandung.

    "Selain itu, rekayasa lalu lintas juga dilakukan dengan memutar balik kendaraan menuju arah Jakarta di km 129+800 dan keluar di GT Pasteur. Bagi pengguna jalan yang akan menuju ke Cileunyi dapat masuk kembali di GT Pasir Koja untuk menghindari lokasi genangan," kata Dwimawan saat dikonfirmasi.

    Baca: Gugus Tugas Sulsel Operasikan Dua Mobil PCR

    PT Jasa Marga bekerja sama dengan Polda Jawa Barat dalam rekayasa pengalihan arus lalu lintas tersebut. Selain itu pihaknya juga berupaya melakukan penyedotan air di genangan banjir yang mengakibatkan kemacetan sekitar empat kilometer tersebut.

    Dugaan sementara banjir disebabkan proyek kereta cepat yang ada di sekitar kawasan tersebut. Karena ia memastikan sistem drainase di jalan tol berfungsi dengan baik.

    "Jasa Marga juga melakukan upaya lainnya seperti penyedotan air genangan dengan pompa serta pembuatan tanggul darurat penahan genangan air dengan menggunakan alat berat," jelas Dwimawan.

     

    (DEN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id