Pemkab Karawang Harapkan Bantuan TPST dari Bank Dunia

    Antara - 06 Februari 2020 16:46 WIB
    Pemkab Karawang Harapkan Bantuan TPST dari Bank Dunia
    Ilustrasi sampah menumpuk di TPS wilayah Karawang, Jawa Barat, Kamis, 6 Februari 2020. ANTARA/Ali Khumaini
    Karawang: Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menunggu bantuan Bank Dunia untuk pembangunan tempat pembuangan sementara terpadu (TPST) sampah di sejumlah titik.

    "Pihak Bank Dunia dan Kementerian Lingkungan Hidup sudah survei untuk rencana pembuatan TPST itu," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Karawang, Wawan Setiawan, di Karawang, Kamis, 6 Februari 2020.

    Wawan menjelaskan sejumlah TPST sampah itu nantinya akan dibangun di sejumlah titik, di antaranya di daerah sekitar Jayakerta, Jatisari, Mekarjati, dan Karangpawitan. Rencananya setiap satu TPST sampah akan menampung sekitar 200 ton, dibangun di atas lahan seluas 1.000 meter.

    Menurut Wawan prosedur bantuan itu tidak menerima bantuan dalam bentuk uang. Bantuan tersebut langsung menerima fisik TPST sampah yang dibangun dengan menggunakan anggaran dari Bank Dunia.

    Wawan memastikan bantuan tersebut akan bermanfaat untuk membantu Pemkab Karawang menangani masalah persampahan. Pemkab Karawang mengaku kesulitan mengangkut sampah itu ke tempat pembuangan akhir sampah karena keterbatasan armada.

    "Catatan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan setempat, saat ini produksi sampah di Karawang mencapai sekitar 900 ton per hari," jelas Wawan.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id