PT SER Serahkan Bukti Tambahan Penghambatan Investasi Pemkab Bojonegoro

    Medcom - 30 Juli 2020 14:37 WIB
    PT SER Serahkan Bukti Tambahan Penghambatan Investasi Pemkab Bojonegoro
    ilustrasi Medcom.id
    Surabaya: Perwakilan PT Surya Energi Raya (SER) kembali mendatangi Polda Jatim untuk menanyakan perkembangan pelaporan tindak pidana penghambatan investasi yang dilakukan oleh beberapa pihak di Pemkab Bojonegoro.

    Kuasa hukum dari PT SER, Diki Andikusumah, mengatakan pihaknya telah menerima informasi progres penyelidikan yang terus dilakukan penyidik Polda Jatim. Kedatangannya juga sekaligus melengkapi bukti agar laporan segera masuk dalam tahap penyidikan.

    "Beberapa fakta juga sudah ditemukan secara sistematis, terkait adanya dugaan penghambatan investasi di lingkup Kabupaten Bojonegoro," kata Diki di Polda Jatim, Kamis, 30 Juli 2020.

    Baca: Kejagung Didesak Segera Periksa Bupati Bojonegoro

    PT SER selaku mitra strategis BUMD dengan pemerintah Kabupaten Bojonegoro merasa kecewa atas manuver dan pengingkaran komitmen yang dilakukan oleh Bupati Bojonegoro sebagaimana teraktualisasi di dalam pertemuan pra RUPS pada 30 Juni 2020.

    Sebelumnya pada 2018, pihak PT SER sudah mengajukan permohonan pembagian penarikan saham seri- c berikut pembagian hasil yang sudah dilakukan beberapa kali di Bojonegoro.

    Namun setiap dalam pertemuan yang dilakukan, pemegang saham meminta perubahan komposisi direktur dan komisaris terlebih dahulu tanpa memberikan kepastian kapan penarikan saham seri-c dan bagi hasil defiden dapat dilakukan.

    "Penundaan pembagian ini dikatakan selalu beralasan karena adanya audit dari badan pemeriksa keuangan (BPK). Pihak SER menduga hal ini dijadikan sebagai pengalih perhatian terhadap kasus lain yang dihadapi Pembab Jember sehubungan dengan kinerja mereka dalam proses audit yang dilakukan oleh BPK," jelas Diki.

    Saat ini pihak PT SER mendugaan ada beberapa pihak tertentu yang sengaja melanggar kesepakatan yang telah dilakukan, namun pihaknya saat ini menyerahkan penyelesaian tersebut kepada penyidik Polda Jatim.

    (DEN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id