Mahasiswa Dorong Pemerintah Fokus Tangani Covid-19

    Yogi Bayu Aji - 12 September 2020 22:54 WIB
    Mahasiswa Dorong Pemerintah Fokus Tangani Covid-19
    Ilustrasi: Medcom.id
    Riau: Ratusan massa dari Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia (KAMI) menggelar aksi di Bundaran Tugu Zapin, Pekanbaru, Riau. Dalam tuntutannya, mereka meminta pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin fokus pada penanganan virus korona (covid-19).

    Selain itu, massa mengutuk keras kelompok-kelompok yang mencoba memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). KAMI juga mendukung pemerintah dalam upaya peningkatan kemandirian ekonomi yang berbasis kerakyatan.

    KAMI menegaskan Indonesia saat ini masih baik-baik saja. Mereka mendukung pemerintah memperkuat Pancasila sebagai dasar ideologi bangsa

    Koordinator aksi KAMI Pusat, Husnul Jamil, menyatakan pihaknya siap mendukung kebijakan Presiden Jokowi. Kepala Negara dianggap telah membuat perbedaan yang menyeluruh di wilayah Indonesia. Ia merujuk pada proses pembangunan merata dari Jokowi.

    "Infrastruktur yang dibangun bukan hanya untuk menghambur-hamburkan uang negara, namun infrastrutur yang dibangun untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan pemerataan kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," ucap Husnul dalam keterangan tertulis, Sabtu, 12 September 2020. 

    Menurut dia, pembangunan infrastruktur menjamur di era Presiden Jokowi. Kepala Negara membangun lebih kurang 65 bendungan, 1.004.799 hektare irigasi, 4.119 km jalan, 1.852 km jalan tol, dan 25 juta rumah bagi rakyat miskin. 

    Baca: Satgas: Tidak Ada Jalan Selain Rem Darurat

    Dia mengajak seluruh elemen bangsa optimistis menjadikan Indonesia maju. Dia menekankan di tengah pandemi covid-19, pemerintah membutuhkan kekompakan dari masyarakat. 

    "Sebagai pemimpin masa depan bangsa, sudah saatnya generasi muda bicara, pemuda dan mahasiswa tidak boleh diam ketika ada sekolompok orang yeng mencoba untuk merongrong Pancasila dan pemerintah yang sah," terang dia.


    (OGI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id