18 Pekerja Migran dari Timor Leste Tiba di Jepara

    Rhobi Shani - 16 Mei 2020 16:00 WIB
    18 Pekerja Migran dari Timor Leste Tiba di Jepara
    Pekerja migran Indonesia tiba di Jepara diperiksa kesehatannya Sabtu dini hari, 16 Mei 2020. Medcom.id/ Rhobi Shani
    Jepara: Sebanyak 18 pekerja migran Indonesia dari Timor Leste tiba di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Sabtu dini hari, 16 Mei 2020. Mereka langsung dimasukkan ke tempat karantina untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan.

    Juru Bicara Gugus Tugas Penggulangan Covid-19 Kabupaten Jepara, Fakhrudin, mengatakan mereka tiba di Jepara dengan bus. Sebelumnya menempuh perjalanan udara turun di bandara Juanda Surabaya.

    "Sebelumnya meraka sudah diperiksa di bandara, tapi ini demi memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, begitu masuk Jepara ya, diperiksa lagi kesehatannya," kata Fakhrudin, Sabtu, 16 Mei 2020.

    Baca: Jumlah Pasien Sembuh Covid-19 di Jabar Bertambah 17 Orang

    Sebanyak 18 pekerja migran asal Kota Ukir ini bekerja di Kota Dili Timor Leste. Kepulangan mereka lantaran sudah tidak ada lagi pekerjaan di tempatnya bekerja sehingga memilih pulang kampung.

    "Setelah diperiksa, semuanya baik-baik saja. Suhu tubuh rata-rata 36,1 hingga 36,6 celsius. Ada satu yang memiliki gejala pilek dan dinyatakan ODP (orang dalam pengawasan) oleh tim kesehatan," jelas Fakhrudin.

    Setelah semuanya menjalani tes kesehatan, 18 pekerja migran diizinkan melanjutkan perjalanan menuju kampung halaman masing-masing. Satu orang yang ditetapkan sebagai ODP diminta untuk melakukan karantina mandiri.

    Jumah ODP di Bumi Kartini saat ini sebanyak 70 orang. Kemudian pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 22 orang. Sejak awal pekan ini, Kabupaten Jepara nol positif covid-19. Sebelumnya ada lima orang positif covid-19.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id