65 Warga Kabupaten Tangerang Diduga Terpapar Korona

    Hendrik Simorangkir - 18 Maret 2020 16:09 WIB
    65 Warga Kabupaten Tangerang Diduga Terpapar Korona
    ilustrasi Medcom.id
    Tangerang: Sebanyak 65 warga Kabupaten Tangerang diduga terjangkit atau virus korona covid-19. Dari 65 warga tersebut, Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 56 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 9 orang.

    "Pasien positif terjangkit virus korona mencapai dua orang yang terdata hingga kini di kami (Dinkes Kabupaten Tangerang)," kata Kepala Bidang Pencegahan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmidzi, saat dikonfirmasi, Rabu, 18 Maret 2020.

    Hendra mengatakan puluhan warga masuk kategori suspect korona itu yang melakukan perjalanan ke negara yang terpapar. Pemantauan dilakukan sejak warga tiba di bandara hingga 14 hari ke depan.

    "56 orang masuk dalam daftar pemantauan di Kabupaten Tangerang. 24 orang masih dipantau dan 32 kita nyatakan sembuh, karena telah melewati masa inkubasi selama 14 hari. Artinya tidak ada gejala sakit atau apapun," jelas Hendra.

    Hendra menuturkan warga yang masuk status pemantauan melakukan perjalanan dari Malaysia, Korea Selatan, Singapura dan Tiongkok daratan. Selain pemantauan, juga ada yang masuk daftar pengawasan, yakni mereka yang sudah mengalami gejala sesak nafas, demam, radang tenggorokan, batuk, flu, dan radang paru-paru.

    "Mereka baru terduga terjangkit corona. 56 orang ini dipantau dengan didatangi langsung oleh petugas medis atau berkomunikasi dengan WhatsApp. Mereka diambil sampel darah dan swap tenggorokan. Sudah kita rawat ke RSPI Sulianti Saroso dan RS Persahabatan. Baik yang pengawasan ataupun pemantauan itu masuk suspect," ungkap Hendra.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id