Dosen Universitas Muhammadiyah Tangerang Suspect Korona

    Hendrik Simorangkir - 20 Maret 2020 19:30 WIB
    Dosen Universitas Muhammadiyah Tangerang <i>Suspect</i> Korona
    ilustrasi Medcom.id
    Tangerang: Kampus Universitas Muhammadiyah Tangerang mengonfirmasi satu dosennya diduga terinfeksi virus korona atau covid-19. Saat ini dosen tersebut sedang menjalani perawatan di RS Mitra Kemayoran Jakarta.

    "Benar salah satu dosen kami," kata Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Ahmad Amarullah dalam keterangan resmi, Jumat, 20 Maret 2020.

    Amarullah mengatakan dosen yang tak dibeberkan identitasnya ini merasakan gejala virus tersebut yakni demam tinggi sejak 9 Maret 2020 dan langsung dilakukan rawat inap hingga saat ini.

    "Kalau teori siklus masa inkubasi covid-19, diperkirakan yang bersangkutan sudah terpapar virus sejak 4 Maret 2020 di luar kampus UMT," katanya.

    Namun, kabar baik pun menyelimuti sang dosen tersebut. Amarullah menuturkan kondisi sang dosen sudah mulai membaik dengan suhu tubuh saat ini 36,4 derajat celsius.

    "Maka, atas dasar tersebut keluarganya mengharapkan pengertian para kolega dan awak media agar dapat menjaga privasi untuk mempercepat kesembuhan," jelasnya.

    Amarullah menyarankan bagi kolega dan mahasiswa yang sebelum 9 Maret 2020 berkontak fisik dengan sang dosen agar melakukan screening di fasilitas kesehatan setempat. 

    Selain itu untuk pencegah penyebaran virus korona, sistem perkuliahan di kampus tersebut pun untuk sementara diterapkan secara daring sejak Senin, 16 Maret 2020.

    "Untuk memastikan kampus steril, pada hari ini dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh ruangan untuk membasmi covid-19," katanya.




    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id