12 Mahasiswa Sumsel Kembali dari Tiongkok

    Gonti Hadi Wibowo - 03 Februari 2020 15:50 WIB
    12 Mahasiswa Sumsel Kembali dari Tiongkok
    Kedatangan mahasiswa Sumsel di bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. (Foto: Medcom.id/Gonti Hadi Wibowo)
    Palembang: Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumatra Selatan memastikan baru ada 12 mahasiswa asal Sumsel yang kembali ke Tanah Air dari Tiongkok. Pihaknya pun melakukan pendataan guna mencari tahu jumlah pasti warga Sumsel di negeri tirai bambu.

    “Dari 12 mahasiswa yang sudah pulang sembilan di antaranya sudah terdata dan tiga orang lainnya sedang didata,” kata Kepala Dinas Kesehatan Sumsel, Lesty Nurainy, Senin, 3 Februari 2020.

    Lesty mengatakan para mahasiswa yang pulang ke Sumsel datang secara terpisah. Sembilan orang kembali melalui kedatangan domestik, tiga lainnya via kedatangan internasional.

    Ia memerinci, dua orang mahasiswa berasal dari Kabupaten Muara Enim, satu dari Ogan Komering Ilir (OKI), dua dari Kota Prabumulih, dan empat orang dari Kota Palembang. 

    “Kami masih menunggu data dari Imigrasi untuk menindaklanjuti jumlah pastinya mahasiswa yang telah kembali ke Sumsel,” ungkapnya.

    Lebih lanjut, kata Lesty, para mahasiswa itu tak dimasukkan ke ruang isolasi lantaran tak datang dari Wuhan, Tiongkok. Kendati demikian, kondisi kesehatan mereka tetap diperiksa dan dipantau.

    "Sampai sekarang kondisi mereka masih aman dan kami akan terus memantau mereka selama 14 hari kedepan,” ujarnya.

    Ketika disinggung apakah ada warga Sumsel yang diisolasi di Natuna, Kepulauan Riau, pihaknya masih belum mendapatkan informasi tersebut.

    “Kami masih terus melakukan koordinasi dengan Kementerian Kesehatan apakah ada warga kita yang ada di Natuna itu,” pungkasnya.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id