Pemkab Karawang Awasi TKA Proyek Kereta Cepat

    Cikwan Suwandi - 04 Februari 2020 15:24 WIB
    Pemkab Karawang Awasi TKA Proyek Kereta Cepat
    Bupati Karawang Cellica Nurachadiana. (Foto: MI/Cikwan Suwandi)
    Karawang: Bupati Karawang Cellica Nurachadiana memperketat pengawasan terhadap sejumlah tenaga kerja asing (TKA) proyek Kereta Api Cepat Indonesia-Cina (KCIC). Hal ini dilakukan mewaspadai penyebaran virus korona.

    "Pengawasan memang diminta terutama di wilayah ekspatriat. Langkah pengawasan akan dilakukan secara konkret kepada sejumlah pegawai TKA di proyek kereta api cepat di Karawang," ungkapnya, Selasa, 4 Februari 2020.

    Selain TKA di proyek kereta api cepat, Cellica mengaku akan melakukan koordinasi dengan kantor imigrasi dan perusahaan terkait kewaspadaan penyebaran korona dari ratusan TKA yang ada di Karawang.

    "Tetapi kita tidak boleh juga berburuk sangka tapi kewaspadaan tetap dilakukan. Sampai saat ini di Karawang belum ada kasus atau suspect virus korona," ucapnya.

    Lebih lanjut, pengawasan juga akan dilakukan terhadap sejumlah warga Karawang yang baru pulang dari luar negeri. Khususnya, dari Tiongkok. "Jika ada indikasi (terpapar virus korona) kita akan melakukan screening," jelas dia.

    Ia pun mengimbau warga Karawang untuk tidak berlebihan menyikapi isu penyebaran korona di Indonesia. "Jangan takut berlebihan. Waspada perlu, salah satunya dengan pola hidup sehat dan bersih," pungkasnya.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id