4 Mahasiswa di Jateng Negatif Korona

    Mustholih - 02 Februari 2020 11:39 WIB
    4 Mahasiswa di Jateng Negatif Korona
    Ilustrasi - Medcom.id.
    Semarang: Empat mahasiswa asal Jawa Tengah yang baru tiba dari Tiongkok dinyatakan tidak terpapar infeksi virus korona. Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Margono Soekarjo, Banyumas, Jateng, membolehkan empat mahasiswa itu pulang ke rumah masing-masing.

    "Bagus. Artinya saat diperiksa segar dan sehat. Setelah diperiksa, empat mahasiswa itu boleh pulang diantar oleh Dinas Sosial Banyumas," kata Direktur RSUD Dokter Margono Soekarjo, Tri Kuncoro, saat dihubungi Medcom.id dari Semarang, Jawa Tengah, Minggu, 2 Januari 2020.

    Kuncoro mengatakan empat mahasiswa itu segera menjalani pemeriksaan tim medis RS Margono setelah tiba di Stasiun Purwokerto, Banyumas, pukul 21.30 WIB, Sabtu, 1 Februari 2020. Tim medis dari Instalasi Gawat Darurat dan Penyakit Infeksi Emerging RS Margono memeriksa kondisi kesehatan dari aspek fisik, non-fisik, dan penunjang. 

    "Pemeriksaan selesai sekitar pukul 01.30 WIB dini hari," ungkap Kuncoro.

    Dia menerangkan tim medis RS Margono tidak menemukan gejala klinis infeksi virus korona di tubuh empat mahasiswa tersebut. Dia memastikan tidak ada gejala terinfeksi terhadap empat mahasiswa itu.

    "Hasil pemeriksaan fisik dan non-fisik tidak ada tanda-tanda apapun, baik demam, batuk, pilek, apalagi sesak nafas. Hasil Laboratorium dalam batas normal. Demikian juga Radiologi dalam batas normal," jelas Kuncoro.

    Rumah Sakit Margono membolehkan mereka pulang ke rumah masing-masing begitu dinyatakan bebas dari korona. Sebanyak dua mahasiswa pulang ke Sumpyuh, Banyumas; satu mahasiswa ke Purwokerto, Banyumas; dan satu lagi pulang ke Tegal.

    "Ke empat mahasiswa diantar pulang ke rumahnya. Dua dari Sumpyuh. Satu mahasiswa dari Tegal menginap di rumah teman di Purwokerto," beber Kuncoro.

    Empat mahasiswa Jateng sedang menempuh studi di Henan dan Chongqing University, Tiongkok. Mereka memilih pulang kampung setelah merebak virus korona di Wuhan. 

    Mereka tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pukul 04.35 WIB, Sabtu, 1 Februari 2020. Mereka bertolak dari Zhengzhou Airport pada pukul 19.10 WIB, Jumat, 31 Januari 2020.




    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id