Masyarakat Kalsel Diharapkan Semakin Patuh Terhadap Protokol Kesehatan

    Achmad Zulfikar Fazli - 18 September 2020 05:52 WIB
    Masyarakat Kalsel Diharapkan Semakin Patuh Terhadap Protokol Kesehatan
    Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta membagikan masker ke masyarakat saat operasi yustisi penegakan protokol kesehatan di Ramayana Sentral Antasari Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Dok. Istimewa
    Banjarmasin: Sejumlah masker dibagikan kepada masyarakat saat operasi yustisi penegakan protokol kesehatan di Ramayana Sentral Antasari Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel). Dalam operasi itu juga dilakukan sosialisasi Peraturan Gubernur Kalsel Nomor 66 Tahun 2020 tentang panduan tatanan masyarakat yang produktif dan aman virus korona (covid-19).

    Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta menyampaikan TNI dan Polri siap membantu tugas Satpol PP dalam menegakkan Perwali tentang protokol kesehatan di Banjarmasin.

    "Selama ini kita sudah memberikan imbauan tapi masih sangat kurang efektivitasnya. Sekarang modal kita bertambah yaitu dengan terbitnya Perwali Banjarmasin Nomor 68 Tahun 2020 tentang sanksi penerapan kedisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19," ujar Nico dalam keterangannya, Kamis, 17 September 2020.

    Jenderal bintang dua ini berharap masyarakat semakin patuh terhadap protokol kesehatan dan mau bersama-sama memutus rantai penyebaran virus korona. "Kami dari jajaran TNI-Polri siap membantu pemerintah dalam penegakan protokol kesehatan ini," ujar Nico.

    Baca: JK Ingatkan Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan

    Polda Kalsel juga membagikan 2.450 paket sembako dan 6.050 masker untuk warga kurang mampu yang terdampak pandemi covid-19. Bantuan tersebut dibagikan ke komunitas sopir becak, sopir angkot, ojek, sopir bus, sopir truk, dan kuli panggul.

    Adapun lokasi yang menjadi sasaran bantuan meliputi Polresta Banjarmasin, Polsek Banjarmasin Tengah, Polsek Banjarmasin Timur, serta Terminal kilometer 6 Banjarmasin.

    Dia berharap bantuan ini dapat menekan penyebaran covid-19, meningkatkan kesembuhan, dan menurunkan angka kematian akibat covid-19. "Kiranya ketiga hal tersebut menjadi bagian penting, sembari berharap peran serta masyarakat dalam membantu dalam penanganan covid-19 di wilayah Kalimantan Selatan," ujar dia.

    (AZF)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id