Kelakar Berujung Tulah

    Medcom - 09 Mei 2020 08:13 WIB
    Kelakar Berujung Tulah
    Tiga pelaku kelakar sembako sampah di Bandung ditangkap polisi. (Foto: Medcom.id/P Aditya Prakasa)
    Jakarta: Jagat platform berbagi video terbesar Youtube ramai akan ulah salah satu penggunanya yang melakukan kelakar atau prank 'tak wajar' di tengah pandemi covid-19. Adalah Ferdinan Paleka, melakukan prank sosial dengan memberikan paket isi sampah berkedok sembako kepada sejumlah waria di Kota Bandung, Jawa Barat.

    Candaan yang dinilai keterlaluan dan merendahkan kaum tertentu itu kemudian berujung pidana. Sempat dinyatakan buron usai dilaporkan oleh para korban ke polisi, ia pun akhirnya ditangkap. Selengkapnya, di sini.

    Lepas dari Ferdian Paleka, selama sepekan terakhir penerapan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) cukup menarik banyak perhatian masyarakat. Peristiwa paling menonjol dalam masa PSBB adalah akal-akalan pemudik yang berupaya tetap pulang ke kampung halaman kendati pemerintah telah mengeluarkan larangan mudik. Selengkapnya, di sini.

    Baca juga: Sepekan Daerah, Stiker Bupati Klaten hingga Akal-akalan Pemudik

    Petugas di masing-masing titik pemeriksaan tak henti menghalau para pemudik yang kekeh ingin pulang. Namun tak sedikit pula pemudik yang berhasil sampai di kampung halaman. Seperti yang dilakukan Nur Said. Selengkapnya, di sini.

    Tak cuma pemudik, masih banyak masyarakat setempat yang juga melanggar aturan PSBB. Di Surabaya Raya, ratusan orang setiap hari terus melanggar aturan jam malam. Imbasnya, mereka yang terjaring sebagai pelanggar wajib menjalani tes cepat covid-19. Selengkapnya, di sini.

    Khusus bagi masyarakat yang tak mudik atau yang terdampak pandemi covid-19, dijamin kebutuhan hidupnya oleh pemerintah. Sayang, tak semua data penerima valid. Guna memastikan bantuan tepat sasaran, pemerintah provinsi di masing-masing wilayah terus mematangkan data penerima. Selengkapnya, di sini.

    Jelang akhir pekan, bencana banjir terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia. Salah dua, berlangsung di Banda Aceh, Aceh, dan Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatra Selatan. Bencana banjir akibat meluapnya sungai akibat diguyur hujan dengan intensitas tinggi itu tak hanya merendam permukiman warga, air juga merendam ruang isolasi pasien virus korona di Banda Aceh. Selengkapnya, di sini.

    Baca juga: Ferdian Paleka: Video Sembako Sampah Cuma Hiburan

    (MEL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id