comscore

Baliho Nyapres Bertebaran, Ridwan Kamil: Dukungan adalah Doa

Roni Kurniawan - 13 Januari 2022 15:39 WIB
Baliho Nyapres Bertebaran, Ridwan Kamil: Dukungan adalah Doa
Baliho Ridwan Kamil di Kabupaten Cianjur. Foto:Istimewa
Bandung: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menanggapi dengan santai atas maraknya baliho 'Ridwan Kamil for Presiden 2024' di berbagai daerah seperti Cianjur, Tasikmalaya dan Garut. Ia mengaku tidak mengetahui pihak yang menginisiasi munculnya baliho-baliho tersebut.

Kemunculan baliho 'Ridwan Kamil for Presiden 2024' terpampang di tiga daerah tersebut dengan tulisan yang berbeda-bebeda. Seperti di Cianjur bertuliskan 'RIDWAN KAMIL PRESIDEN INDONESIA, INDONESIA JUARA !!!'.
Gubernur yang akrab disapa Emil ini mengaku kerap dikaitkan dalam keikutsertaannya pada bursa calon presiden pada 2024 mendatang. Lagi-lagi, Emil tidak mengetahui kelompok atau orang-orang yang memasang baliho tersebut.

"Ya setiap hari saya selalu ditanya 2024 oleh masyarakat oleh kawan-kawan, ada yang dukungan ada yang di medsos di baliho saya tidak hafal siapa-siapanya, jadi setiap dukungan adalah doa," kata Emil saat tinjau operasi pasar minyak goreng di Taman Dewi Sartika Balai Kota Bandung, Kamis, 13 Januari 2022.

Baca: Cegah Omicron, Ridwan Kamil Minta Warga Urungkan Berlibur ke Luar Negeri

Emil menuturkan, saat ini masih enggan memikirkan hal itu dan tetap fokus bekerja sebagai orang nomor satu di Jabar. Namun ia mengapresiasi terhadap kelompok-kelompok yang mendukungnya untuk maju di perhelatan pilpres nanti.

"Jadi setiap dukungan adalah doa, ya tentulah saya ucapkan terima kasih, saya tidak menyeting saya tidak mengatur-ngatur, saya sibuk kerja sebagai gubernur ngurusin covid-19 ngusurusin ekonomi," bebernya.

Akan tetapi, Emil bersyukur karena namanya kerap masuk dalam lembaga survei untuk pilpres 2024. Suasana politik tersebut diakuinya tidak bisa dihindari saat ini.

"Tapi tidak bisa dihindari pertanyaan politik. maka jawabannya kalau ada survei hasilnya Alhamdulillah, kalau ada apresiasi juga saya ucapkan terima kasih," ungkapnya.

(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id