comscore

Sesneg dan Panglima TNI Akan Jadi Saksi Pernikahan Adik Jokowi

Triawati Prihatsari - 23 Mei 2022 12:13 WIB
Sesneg dan Panglima TNI Akan Jadi Saksi Pernikahan Adik Jokowi
Kepala KUA Banjarsari, Arba'in Basyar. Medcom.id/ Triawati
Solo: Sekretaris Negara Pratikno dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bakal menjadi saksi pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati dengan Ketua MK Anwar Usman. Hal itu dilontarkan Kepala KUA Banjarsari, Solo, Arba'in Basyar.

"Insyaallah nanti saksinya Pak Pratikno sebagai saksi mempelai wanita dan Jenderal Andika M Perkasa untuk saksi mempelai pria. Sementara, itu yang dikonfirmasikan pada kami," ujar Arba'in, di Solo, Senin, 23 Mei 2022.
Menurut Arbai'n, persiapan rencana pernikahan Idayati-Anwar Usman yang akan digelar pada 26 Mei 2022 selesai dilakukan secara administrasi. Nantinya, dijadwalkan pemeriksaan atau klarifikasi data yang harus dihadiri calon mempelai wanita, calon mempelai pria, dan wali nikah. 

Klarifikasi data pernikahan Idayati-Anwar Usman dijadwalkan akan dilakukan Rabu, 25 Mei 2022. Hari yang sama, dijadwalkan juga gladi bersih pernikahan.

Baca juga: Pernikahan Adik Jokowi dengan Ketua MK Digelar Akhir Mei

"Sebenarnya jonggolan atau klarifikasi data mempelai dijadwalkan Sabtu, 21 Mei 2022. Namun karena Pak Ketua MK banyak jadwal, diundur H-1. Sementara ini jadwal jonggolan pada pagi hari, sedangkan gladi bersih dilaksanakan sore hari. Untuk tempat jonggolan kami menyesuaikan dari pihak calon mempelai," imbuhnya. 

Dia menambahkan, pihak KUA menyiapkan dua teks dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Jawa untuk prosesi ijab kabul pernikahan. Nantinya, pihak keluarga yang akan menentukan apakah akan menggunakan Bahasa Indonesia atau Bahasa Jawa saat akad nikah.

"Kita menyiapkan teks dalam dua bahasa. Ini sesuai prosedur umum, nanti dari keluarga atau calon mempelai yang menentukan akan menggunakan Bahasa Jawa atau Bahasa Indonesia," bebernya. 

(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id