comscore

Paulus Waterpauw Tegaskan Seleksi Siswa Taruna di Manokwari Harus Transparan

Antara - 28 Mei 2022 08:43 WIB
Paulus Waterpauw Tegaskan Seleksi Siswa Taruna di Manokwari Harus Transparan
Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw.
Papua Barat: Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw mengingatkan semua pihak agar melakukan seleksi calon siswa SMA Taruna Kasuari Nusantara Manokwari secara transparan. Tidak boleh ada praktik suap dalam proses tersebut.

"Anak-anak yang masuk ke sekolah ini merupakan anak-anak yang memiliki intelegensi tinggi dan tidak ada rekomendasi dari siapa pun. Jika ada rekomendasi maka sekolah ini bukan lagi sekolah unggulan," kata Waterpauw di Manokwari, Sabtu, 28 Mei 2022.
SMA Taruna Kasuari Nusantara Manokwari pada tahun ajaran 2021-2022, hanya menerima 74 siswa. Adapun untuk angkatan kedua tahun ini rencananya akan merekrut 100 orang siswa.

Para siswa sekolah itu dibimbing oleh 20 orang guru dan 28 orang pembina serta pelatih dari Kodam XXVIII Kasuari. Waterpauw mendukung penuh keberadaan SMA TAruna Kasuari Nusantara sebagai sekolah unggulan di wilayah Papua Barat.

Berbagai fasilitas sekolah maupun asrama akan terus dilengkapi agar para siswa bisa fokus belajar dan kelak memberikan kebanggaan bagi masyarakat Papua Barat.

Baca: LLDIKTI XIV: Pertama Kali Papua-Papua Barat Memiliki Program Magister Ilmu Komunikasi

"Saya lihat kemarin mereka masih ambil air dari sumur untuk mandi, kita harap ke depan bisa segera dilengkapi sarana penunjang belajar mereka," harap Waterpauw, Perwira Tinggi Polri berpangkat Komisaris Jenderal Polisi itu.

Kurikulum yang diterapkan di SMA Taruna Kasuari Nusantara Manokwari sama persis dengan kurikulum di seluruh SMA. Namun, terdapat dua mata pelajaran tambahan yaitu bela negara dan budaya lokal.

Pendirian sekolah yang beralamat Kompleks Balai Latihan Kerja (BLK) Kementerian Kehutanan di Jalan Yos Sudarso Sanggeng, Manokwari, Papua Barat.

(NUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id