comscore

Hujan Deras, 2 Rumah di Situbondo Tertimbun Longsor

Clicks.id - 28 Januari 2022 09:55 WIB
Hujan Deras, 2 Rumah di Situbondo Tertimbun Longsor
Warga membersihkan material longsor yang menimpa rumah warga. (metrotv)
Situbondo: Dua rumah warga di Situbondo, Jawa Timur rusak tertimpa longsor dan pohon tumbang saat hujan deras menguyur, Kamis malam 27 Januari hingga Jumat dini hari tadi, 28 Januari 2022.  

Dari pantuan di lokasi, rumah milik Amin, 45, warga Desa Selomukti tertimpa longsor dari ketinggian dua meter dengan panjang 15 meter. Material tanah dan bebatuan menimpa sisi kanan rumah hingga rusak parah.
Petugas dan warga langsung melakukan pembersihan material yang menimpa rumah Amin. Namun hanya dapat memembersihkan material batu yang kecil. Sementara untuk batu besar baru besok akan dilakukan pembersihan.

Sementara akibat angin kencang, satu rumah warga milik Niha warga Desa Taman, Kecamatan Sumber malang rusak parah akibat pohon menimpa atap.

Baca: Kisah Evakuasi Dramatis Jenazah Mengapung di Pantai Sukabumi

Pihak BPBD Kabupaten Situbondo masih mendata kerusakan rumah warga. Pasalnya untuk tanah longsor selain merusak rumah warga juga berdampak pada fasilitas umum.

"Plengsengan jalan juga mengalami longsor dannyaris menggerus rumah warga lainya, "  ujar Zainil Aripin, Kepala BPBD Situbondo.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian tanah longsor maupun pohon tumbang, namum dugaan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id