comscore

Evakuasi Bus Masuk Jurang di Tasikmalaya Sulit

Media Indonesia.com - 25 Juni 2022 13:56 WIB
Evakuasi Bus Masuk Jurang di Tasikmalaya Sulit
Bus pariwisata PO City Trans Utama mengalami kecelakaan tunggal dan masuk ke dalam jurang di Desa Cirendeu, Tasikmalaya. (MI/Kristiadi)
Tasikmalaya: Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kompol Shohet mengatakan kecelakaan maut yang terjadi di jalan utama Tasikmalaya menuju Bandung, Jawa Barat, mulai diselidiki. Ia memastikan semua penumpang sebanyak 54 orang sudah dievakuasi dari dalam jurang sedalam 10 meter. 

Shohet menyebut saat ini proses evakuasi masih berlangsung. Pertama pencarian terhadap korban, kedua melakukan pendataan, ketiga menarik badan bus, dan keempat menyelamatkan barang milik korban di dalam bus.
"Untuk proses evakuasi bangkai bus sekarang masih dilakukan tetapi penarikan bangkai ada kendala ketika tiga kali ditarik menggunakan mobil derek, karena medannya cukup berat berada dikemiringan 90 derajat," terangnya, Sabtu, 25 Juni 2022.

Baca juga: Bus Wisata Masuk Jurang di Tasikmalaya, 3 Tewas

Kendati demikian, sebagian petugas masih berupaya, termasuk melakukan pencarian terhadap satu orang diduga hilang. Hal tersebut berdasarkan laporan seorang suami yang mencari istrinya.

"Selain itu untuk seorang kernet sempat terbawa arus sungai dengan kondisi meninggal dunia," ujar dia.

Shohet menambahkan kecelakaan maut yang menyebabkan bus pariwisata masuk jurang tersebut memuat 54 penumpang. Perinciannya, 6 orang luka berat dan 48 orang luka ringan serta 3 orang meninggal dunia.

"Tiga orang meninggal dunia yakni pasangan suami istri (pasutri) bernama Esih Sukaesih dan Olih, warga Rancaekek, Bandung dan Cepi, kernet," jelasnya.

(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id