comscore

Pengunggah Video Penendang Sajen di Semeru Diburu Polisi

Clicks.id - 19 Januari 2022 08:52 WIB
Pengunggah Video Penendang Sajen di Semeru Diburu Polisi
Sosok pria yang membuang sesaji di Semeru (Foto / istimewa)
Surabaya: Pengunggah video laki-laki menendang sajen di Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur, berpotensi jadi tersangka. Kepastian ini disampaikan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko setelah penyidik memeriksa pelaku dan sejumlah saksi.

"Pengunggah video tersebut bisa saja berpotensi tersangka. Namun masih dalam proses penyelidikan," katanya, melansir Clicks.id, Rabu, 19 Januari 2022.
Gatot mengatakan, saat ini penyidik masih menelurusi identitas pengunggah. Sebab, tersangka utama Hadfana Firdaus mengaku tidak mengenal pengunggah.

"Dari hasil informasi sementara, tidak kenal. Karena ia (tersangka) mengambil gambar itu mengakunya hanya minta tolong kepada salah satu relawan yang tidak dikenal kepada pengambil gambar," jelasnya. 

Baca: Pria Penendang Sesajen di Gunung Semeru Jadi Tersangka Penodaan Agama

Sementara itu, hingga kini penyidik Polda Jatim telah memeriksa sembilan saksi. Mereka berasal dari berbagai latar belakang.

"Penyidik saat ini melakukan pemberkasan. Penyidik sudah melakukan pemeriksaan kepada saksi termasuk saksi ahli," ungkapnya.

Hadfana Firdaus, pria pembuang sajen di Gunung Semeru telah ditangkap tim gabungan Polda Jawa Timur dan Polda Yogyakarta, pada Kamis malam 13 Januari 2022.

Pria berusia 32 tahun ini ditangkap di Gang Dorowati, Pringgolayan, Banguntapan, Bantul. Polisi langsung membawa pelaku ke Mapolda Jawa Timur. Polisi juga sudah menetapkan Hadfana Firdaus sebagai tersangka dan dilakukan penahanan.

Sebelumnya, viral video seorang memakai rompi hitam memaki pemakaian sesajen di kawasan Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang. Dalam video tersebut, ia membuang sesajen di depannya, bahkan ada yang ditendang.

(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id