comscore

Lingkungan Keluarga dan Sekolah Berperan Meminimalisir Perundungan Antar Remaja

MetroTV - 03 Juli 2022 05:04 WIB
Lingkungan Keluarga dan Sekolah Berperan Meminimalisir Perundungan Antar Remaja
Perundungan antar remaja. Foto: Dok/Metro TV
Bogor: Kasus perundungan yang dilakukan anak-anak di Bogor merupakan salah satu dari sekian banyak kasus perundungan yang tidak tertangkap kamera. Dari kasus perundungan ini, Kapolresta Kota Bogor Susatyo Purnomo Condro menegaskan, lingkungan keluarga dan sekolah memiliki peran penting agar kejadian ini tidak terulang kembali.

“Yang perlu menjadi perhatian bersama adalah mengapa anak umur 12-14 tahun bisa tergabung dalam grup yang mengedepankan cara perilaku agresif dalam komunikasi bersama teman. Sehingga lingkungan sekolah dan keluarga berperan penting dalam penanaman nilai keluarga. Serta bagaimana anak berperilaku di lingkungan menjadi perhatian bersama melalui kasus ini,” ungkap Susatyo, dalam tayangan Newsline Metro TV, Sabtu, 2 Juli 2022.
Pihak kepolisian juga melibatkan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak(P2TP2A) dan Dinas Sosial Kota Bogor dalam menangani kasus ini. Sehingga tersangka perundungan dan korban yang merupakan anak di bawah umur mendapatkan pendampingan dan trauma healing.

"Karena ini masuk dalam ranah anak yang berhubungan dengan hukum kami melibatkan P2TP2A dan Dinas Sosial untuk melakukan konseling, baik kepada korban sebagai trauma healing dan pada tersangka dalam rangka pembinaan lebih jauh. Dan Senin kami akan melakukan diversifikasi dan restorative justice,” jelasnya. (Ainun Kusumaningrum)

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id