Sekolah Tatap Muka di Malang Tunggu Zona Kuning

    Daviq Umar Al Faruq - 21 Oktober 2020 16:05 WIB
    Sekolah Tatap Muka di Malang Tunggu Zona Kuning
    Ilustrasi. Medcom.id
    Malang: Pemerintah Kota (Pemkot) Malang berencana membuka kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah. Namun dengan syarat, Kota Malang harus menjadi kawasan zona kuning penyebaran covid-19.

    "Pembukaan sekolah sebetulnya banyak permintaan dari orang tua dan murid. Insyaallah dalam waktu dekat, ketika kita bertahan dan masuk dalam zona kuning, karena di Jatim, zona kuning hampir separuh, lainnya oranye," kata Wali Kota Malang, Sutiaji, Rabu 21 Oktober 2020.

    Sutiaji menjelaskan pembukaan sekolah atau KBM tatap muka tidak tidak harus menunggu zona hijau. Namun, masyarakat dituntut saling mengerti dan patuh terhadap protokol kesehatan.

    "Maka tidak menutup kemungkinan akan kami buka sekolah tatap muka, dan tidak virtual lagi," ungkapnya.

    Baca: Kota Malang Target Zona Kuning Covid-19 Pekan Depan

    Hanya saja, KBM tatap muka nantinya tidak akan diterapkan langsung 100 persen di seluruh sekolah. Tahap awal, penerapan dimulai dari 50 persen, atau 60:40. 

    "Untuk kesiapan sekolah sudah siap. Beberapa bulan lalu sudah kita siapkan, basic nya dari jajak pendapat itu tadi. Dan mayoritas, lebih dari 70 persen itu menghendaki masuk," jelasnya.

    Dia meminta, untuk sekolah dengan siswa dari luar Kota Malang, wajib diantar. Para siswa dilarang menggunakan kendaraan umum. 

    Pemkot Malang juga tengah mewaspadai penyebaran covid-19 saat libur panjang. Yakni pada libur akhir pekan mulai 28 Oktober hingga 1 November 2020 mendatang.

    "Itu lima hari. Untuk itu masyarakat tetap waspada. Ada tagline bagus, Malang tidak mau Oleh-Oleh Korona. Karena transmisi lokal itu harapannya tidak terjadi," tegasnya.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id