Warga Payakumbuh Bisa Salat Id Berjemaah di Masjid dan Lapangan

    Antara - 12 Mei 2021 16:56 WIB
    Warga Payakumbuh Bisa Salat Id Berjemaah di Masjid dan Lapangan
    Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi. (ANTARA/HO-Pemkot Payakumbuh)



    Payakumbuh: Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi mengatakan warga tetap bisa menggelar salat Idulfitri secara berjemaah, di masjid, musala, maupun lapangan. Dengan syarat menerapkan protokol kesehatan.

    Riza mengatakan, warga yang diperbolehkan melaksanakan salat Id secara berjemaah adalah wilayah atau kelurahan yang berisiko rendah penyebaran covid-19.

     



    "Boleh, sepanjang tidak membahayakan kondisi lingkungan, artinya sepanjang daerah yang melaksanakan berisiko rendah. Artinya harus mempertimbangkan kondisi penyebaran covid-19 di daerah atau kelurahan masing-masing," kata Riza di Payakumbuh, Sumatra Barat, Rabu, 12 Mei 2021.

    Baca: Idul Fitri 1442 Hijriyah Jatuh pada Kamis 13 Mei

    Ia menjelaskan warga diperbolehkan salat Id berjemaah merupakan tindak lanjut dari surat edaran baru Gubernur Sumatra Barat Nomor: 09/Ed/GSB-2021 tentang Penyelenggaraan Salat Idulfitri Tahun 1442 Hijriah/2021 Masehi Dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Sumatra Barat Tahun 2021

    "Jika berdasarkan surat edaran gubernur tersebut, secara umum kita tidak melarang masyarakat untuk salat Id di lapangan, sepanjang masyarakat mau menerapkan protokol kesehatan yang ketat," ujarnya.

    Meskipun membolehkan warga salat Id di masjid atau lapangan, Pemkot Payakumbuh tahun ini tetap tidak memfasilitasi pelaksanaan salat Idulfitri bersama di halaman balai kota. Dia berharap, masyarakat kooperatif dalam pelaksanaan salat Id dengan mematuhi protokol kesehatan.

    "Pakai masker, jaga protokol kesehatan selama melaksanakannya, semoga kita diberikan kemenangan oleh Allah SWT di hari yang suci dan penuh berkah," katanya

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id