comscore

Pemkab Banyumas Longgarkan Jam Malam

Media Indonesia.com - 04 November 2020 20:40 WIB
Pemkab Banyumas Longgarkan Jam Malam
Ilustrasi. (Foto: MI/Lilik Darmawan)
Purwokerto: Pemerintah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah (Jateng), memutuskan untuk melonggarkan aturan jam malam hingga pukul 22.00 WIB. Kebijakan itu dikeluarkan karena angka reproduksi efektif (Rt) di bawah 1 yakni 0,91.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan dengan kelonggaran jam malam tersebut, diharapkan ekonomi dapat lebih bertumbuh. 
"Konsekuensinya, masyarakat juga harus ketat dalam menjaga protokol kesehatan (prokes). Di sisi lain, pemkab terus melaksanakan 3T yakni testing, tracing, dan treatment," jelas Achmad, Rabu, 4 November 2020.

Baca juga: TPU Jombang Sudah Layani 292 Jenazah Covid-19

Terkait dengan aktivitas ekonomi, Bupati juga meminta prokes menjadi hal yang wajib dilaksanakan. Sebab, semua orang tidak lagi dapat bersembunyi dari pandemi covid-19. 

Achmad mengatakan pemkab menaruh perhatian khusus kepada warga lansia dan komorbid. Pemkab terus melakukan penjagaan dan proteksi, karena golongan lansia dan komorbid adalah warga yang paling rawan.

"Gerakan Jogo Tonggo, Jogo Komorbid, terus dilaksanakan. Selain itu razia masker juga terus dilakukan. Sekarang tiga hari sekali dilakukan operasi," jelasnya. (Lilik Darmawan)

(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id