Populer Daerah, Pelaporan Data Pengunjung Hotel Hingga 11.745 Nakes Pekanbaru Telah Divaksin

    Deny Irwanto - 14 Februari 2021 07:27 WIB
    Populer Daerah, Pelaporan Data Pengunjung Hotel Hingga 11.745 Nakes Pekanbaru Telah Divaksin
    ilustrasi Medcom.id


    Jakarta: Sejumlah peristiwa terjadi di berbagai wilayah Indonesia dan dirangkum kanal Daerah  Medcom.id pada Sabtu, 13 Februari 2021. Peristiwa pertama ada Pemerintah Kota Surabaya menerbitkan Surat Edaran kewajiban pengelola hotel untuk melaporkan pengunjung yang menginap tiga hari atau lebih.

    Kedua ada raka Hendra Sipayung, prajurit Kodam Jaya yang tergabung dalam satuan tugas (satgas) aparat keamanan (apter) Kodim Persiapan Sugapa dievakuasi ke Timika.




    Ketiga ada sebanyak 11.745 tenaga kesehatan di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, sudah divaksin covid-19. Keempat ada Pemerintah Kota Banjarmasin masih menetapkan status tanggap darurat air pasang dan berpotensi membuat banjir susulan di Ibu kota Provinsi Kalimantan Selatan itu. Berikut ulasannya.

    1. Pengelola Hotel di Surabaya Diwajibkan Melaporkan Data Pengunjung

    Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menerbitkan Surat Edaran terkait kewajiban bagi pengelola hotel atau apartemen untuk melaporkan pengunjung atau tamu yang menginap tiga hari atau lebih. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi pasien covid-19 yang melaukan isolasi mandiri di hotel atau penginapan.

    Baca selengkapnya.

    2. Tentara Korban Penembakan KKB Dievakuasi ke Timika

    Praka Hendra Sipayung, prajurit Kodam Jaya yang tergabung dalam satuan tugas (satgas) aparat keamanan (apter) Kodim Persiapan Sugapa dievakuasi ke Timika. Hendra menjadi korban penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di kampung Mamba, Disrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

    Bace selengkapnya.

    3. 11.745 Nakes Pekanbaru Telah Divaksin

    Sebanyak 11.745 tenaga kesehatan di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, sudah divaksin covid-19. Jumlah tersebut didapat dari pelaksanaan tahap satu 9.313 orang dan tahap dua 2.432 orang.

    Bace selengkapnya.

    4. Banjarmasin Masih Tanggap Darurat Air Pasang

    Pemerintah Kota Banjarmasin masih menetapkan status tanggap darurat air pasang dan berpotensi membuat banjir susulan di Ibu kota Provinsi Kalimantan Selatan itu.
     
    Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin, Budian Noor, mengatakan saat ini air pasang masih tinggi hingga membuat sungai meluap yang menimbulkan genangan yang berpotensi membuat banjir susulan.

    Baca selengkapnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id