Kasus Covid-19 di 3 Daerah di Jateng Melandai

    Media Indonesia.com - 13 Oktober 2020 10:36 WIB
    Kasus Covid-19 di 3 Daerah di Jateng Melandai
    Ilustrasi. Medcom.id
    Semarang: Kasus covid-19 di sejumlah wilayah di Jawa Tengah mulai melandai, di antaranya Kota Semarang, Demak, dan Jepara. Laporan Dinas Kesehatan Kota Semarang menyebutkan, sebanyak 523 orang masih dirawat, turun dari sebelumnya sebanyak 539 orang pada Senin, 12 Oktober 2020. 

    Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam mengatakan, angka kasus covid-19 semakin menurun. Namun, untuk mengantisipasi penyebaran terus dilakukan kewaspadaan tinggi.

    "Selain giat lakukan pelacakan setiap kasus. Juga terus dilakukan rapid test dan swab test massal. Bersama dinas dan instansi lainnya rutin menggelar operasi penegakan disiplin protokol kesehatan," ujar Abdul, Selasa, 13 Oktober 2020.  

    Baca: Penghuni Tower Isolasi Mandiri Wisma Atlet 1.375 Orang

    Dia berharap, langkah yang dilakukan pihaknya bisa menekan penyebaran covid-19. Sehingga, pada Desember ditargetkan telah masuk zona hijau covid-19.

    Sedangkan di Kabupaten Demak, masih ada 105 orang melakukan isolasi mandiri dan 24 orang dirawat di rumah sakit. Awalnya Demak masuk zona merah, kini sudah memasuki zona kuning.

    Kondisi membaik juga ditunjukan oleh Kabupaten Jepara. Dari jumlah kasus 1.824 orang, saat ini tersisa 246 orang, dengan rincian 24 orang dirawat dan 222 orang isolasi mandiri. 

    "Sedangkan di Kecamatan Karimunjawa sampai saat ini masih wilayah teraman, karena sejak pandemi covid-19 hingga sekarang tidak pernah ditemukan satu pun kasus covid-19," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jepara Moh Ali. 

    (LDS)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id