Pencarian Korban Longsor Flores Timur Terkendala Alat Berat

    Antara - 04 April 2021 11:42 WIB
    Pencarian Korban Longsor Flores Timur Terkendala Alat Berat
    Dua pemuda sedang membantu pencarian korban banjir dan longsir yang menerjang Desa Nele Lamadike, Kecamatan Ile Boleng, Kabupaten Flores Timur, NTT, Minggu, 4 April 2021. ANTARA/HO-FB Kuma Nuba Tukan



    Kupang: Kepala Desa Nele Lamadike, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Pius Pedang Melai, menyatakan pencarian para korban yang hilang diterjang banjir dan tanah longsor terkendala ketersediaan alat berat. Dia berharap pemerintah setempat segera mengambil tindakan untuk mencari para korban.

    "Kami hanya bisa mencari korban yang belum ditemukan di sekitar lokasi kejadian yang kemungkinan terapung, tetapi tidak bisa melakukan penggalian secara manual karena area dipenuhi lumpur," kata Pius saat dikonfirmasi, Minggu, 4 April 2021.






    Baca: Riuh Pagi di Jalur Pedestrian Kebun Raya Bogor

    Pius menjelaskan selain alat berat, cuaca ekstrem yang masih melanda wilayah itu juga ikut menghambat proses pencarian para korban. Mengenai jumlah korban, dia mengatakan, saat ini masih dilakukan pendataan untuk memastikan jumlah warga yang belum ditemukan.

    "Tetapi jumlah yang belum ditemukan mencapai puluhan orang, karena ada puluhan rumah warga yang terkena longsoran," jelas Pius.


     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id