Benyamin Ingin Pemerintahan Tangsel Kembali Dikawal Kejaksaan

    Farhan Dwitama - 11 Desember 2020 14:31 WIB
    Benyamin Ingin Pemerintahan Tangsel Kembali Dikawal Kejaksaan
    ilustrasi Medcom.id


    Tangerang: Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, ingin sistem tata kelola pemerintahan bersih dan anti korupsi. Dia mengaku akan meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui koordinasi dan supervisi (Korsupgah) mengawal sistem birokrasi di Tangsel.

    "Yang penting konsep saya dalam penegakan hukum dan anti korupsi saya melanjutkan MoU Bu Airin dengan Korsupgah KPK untuk pendampingan dalam berbagai arena pembangunan terutama dalam pengadaan barang dan jasa. Dalam proses awal sampai akhir termasuk juga pencairan - pencairan anggaran kita akan libatkan itu," kata Benyamin di Pusat Pemerintahan Tangsel, Jumat, 11 Desember 2020.


    Baca: KPK Berharap Pilkada Lahirkan Pemimpin Berintegritas

    Dia berharap adanya pendampingan yang dilakukan kejaksaan Tangerang Selatan dalam mengawal pembangunan di kota tersebut bisa berdampak positif. Optimis tersebut muncul meski Jaksa Agung Burhanudin, telah membubarkan Tim Pengawal Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Pusat dan Daerah (TP4D) yang dianggap rawan penyelewengan.

    "Walau TP4D dengan kejaksaan sudah tidak ada lagi, tetapi posisi pendampingan dalam proyek-proyek tertentu dihadirkan juga aparat penegak hukum Kejaksaan. MoU akan kita inikan. Kalau kemarin MoU lebih kepada legal opinion dan segala macam. TP4D sudah dibubarin dan segala macam tapi fungsinya harus tetap ada," jelas Benyamin.

    Dia mengaku pendampingan oleh tim Kejaksaaan dalam skala pembangunan di Tangsel demi kepentingan bersama. Dia ingin semua hal berkaitan dengan perencanaan, pelaksanaan pembangunan berjalan sesuai prosedur.

    "Enggak (percuma), mereka mendampingi supaya semua proses tahapan dari perencanaan dan pelaksanaannya memenuhi standar aturan," ujar Benyamin.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id