Vaksin Covid-19 Tahap Kedua di Bone Gunakan Skrining Baru

    Antara - 17 Februari 2021 10:00 WIB
    Vaksin Covid-19 Tahap Kedua di Bone Gunakan Skrining Baru
    ilustrasi Medcom.id



    Bone: Pemberian vaksin dosis tahap kedua bagi pejabat Forkompimda sebagai pencanangan lanjutan pelaksanaan vaksin covid-19 di Kabupaten Bone, sudah menggunakan skrining baru.

    Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Bone, Yusuf, mengatakan hal tersebut berdasarkan kebijakan baru yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan terkait tahapan skrining pemberian vaksin.






    "Pelaksanaan vaksinasi tahap kedua (hari ini) di gedung pertemuan rumah jabatan bupati, sudah menggunakan skrining baru," kata Yusuf di Bone, Rabu, 17 Februari 2021.

    Baca: Tanah Bergerak di Brebes, Rumah dan Bendung Jebol

    Dia menjelaskan perubahan tersebut antaralain tekanan darah dari sebelumnya 140 mmHG berubah menjadi 180 mmHG. Perubahan lainnya yakni, Ibu menyusui dan penderita kencing manis (diabetes) sudah dapat mendapatkan vaksin.

    Wakil Bupati Bone, H Ambo Dalle, juga akan menerima vaksin dosis pertama setelah dikeluarkannya kebijakan persetujuan dalam kondisi darurat (Emergency Use uthorization/EUA) dari BPOM RI tentang penggunaan vaksin bagi lansia, mengingat sebelumnya tidak dapat ikut sertakan dikarenakan usianya lebih dari 60 tahun.

    Yusuf mengatakan pemberian dosis kedua ini dilakukan setelah dosis pertama diberikan pada Selasa, 3 Februari 2021 dan telah menjalani periode pembentukan antibodi selama 14 hari.

    "Jadi besok, jadwal pemberian dosis tahap kedua sudah jatuh tempo setelah menjalani periode dua pekan. Kami sudah kirim undangan ke peserta penerima vaksin pada pencanangan lalu," ujarnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id