Masuk Zona Merah, Wisata di Bandung Barat dan Kota Tasikmalaya Ditutup

    Roni Kurniawan - 05 Mei 2021 12:54 WIB
    Masuk Zona Merah, Wisata di Bandung Barat dan Kota Tasikmalaya Ditutup
    Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto: Istimewa)



    Bandung: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, meminta destinasi wisata yang masuk ke wilayah zona merah covid-19 untuk tidak beroperasional. Saat ini terdapat dua daerah di Jabar yang masuk zona merah, yakni Kabupaten Bandung Barat dan Kota Tasikmalaya.

    Gubernur yang akrab disapa Emil ini mengatakan, Jabar menjadi salah satu wilayah yang mengalami kenaikan kasus aktif covid-19 di Indonesia. Kabupaten Bandung Barat dan Kota Tasikmalaya dinilai mengalami kenaikan secara signifikan penyebaran covid-19.






    "Makanya dengan berat hati saya sampaikan, di hari ini, di minggu ini ada dua zona merah datang lagi ke Jawa Barat satu KBB dan satu lagi kota Tasikmalaya," kata Emil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu, 5 Mei 2021.

    Baca: Masyarakat Diminta Jangan Berspekulasi Bakal Lolos Mudik

    Hal itu diungkapkan Emil sesuai dengan arahan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait destinasi wisata yang berada di zona merah untuk ditutup. Emil mengaku sudah berkomunikasi dengan dua kepala daerah itu agar mengikuti arahan tersebut.

    "Sesuai arahan Kapolri yang zona merah khususnya itu pariwisata akan ditutup. Jadi saya titip ke Pak Kapolda, kepada yang masuk zona merah agar tidak ada lagi destinasi pariwisata dan disosialisasikan kepada masyarakat. Saya sudah menyampaikan juga kepada Bupati, kepala daerah terkait," ungkapnya.

    Selain itu, Emil merekomendasikan daerah yang masuk zona oranye untuk menutup destinasi wisata. Namun Emil akan berkonsultasi lebih dahulu sebelum memutuskan daerah yang berada di zona oranye.

    "Zona oranye akan di konsultasikan, memang arahannya juga tidak," sambungnya.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id