Jalani Isolasi Mandiri, Kondisi Wali Kota Bandung Membaik

    Roni Kurniawan - 11 Januari 2021 17:57 WIB
    Jalani Isolasi Mandiri, Kondisi Wali Kota Bandung Membaik
    Ilustrasi - Medcom.id.
    Bandung: Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, masih menjalani isolasi mandiri di Pendopo Kota Bandung setelah dinyatakan positif covid-19 pada 8 Januari 2021 kemarin. Kondisi Oded pun menasuki hari ketiga jalani isolasi mandiri dalam keadaan sehat.

    Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna, mengaku masih berkomunikasi dengan Oded terkait pekerjaan dinas.Bahkan Odes pun kerap mengirimkan foto ke dalam grup pimpinan di aplikasi pesan singkat guna memastikan dalam kondisi sehat.

    "Alhamdulilah, kalau saya berkomunikasi dengan Pak Oded sehat, pernah juga memperlihatkan fotonya," kata Ema di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Senin, 11 Januari 2021.

    Ema menuturkan, Oded pun masih menjalankan tugasnya sebagai orang nomor satu di Kota Bandung. Bahkan saat ini, Oded tengah memeriksa peraturan wali kota terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional.

    "Bekerjalah, telepon, WA (whatsapp) jalan, becanda juga jalan. Dan kita dorong juga beliau harus bahagia, supaya imun meningkat," ujar Ema.

    Namun Ema mengaku, untuk menyerahkan berkas pekerjaan tidak bisa secara langsung. Berkas pun diberikan kepada Oded untuk ditandatangani harus melalui beberapa proses hingga diserahkan terlebih dahulu ke orang yang merawat Oded saat ini.

    "Ya tidak langsung, itu ada prosesnya, karena kan berkas yang diberikan dan dikembalikan ke kita harus benar-benar steril. Itu melalui orang yang sekarang terdekat dengan beliau," pungkas Ema.

    Sebelumnya, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial dinyatakan positif covid-19 pada Jumat, 8 Januari 2021 usai dilakukan tes usap atau swab. Oded pun melakukan isolasi mandiri di Pendopo Kota Bandung selama 14 hari karena termasuk dalam orang tanpa gejala (OTG).

    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id