Kenaikan Angka Tertinggi Kesembuhan Covid-19 di Jateng

    Media Indonesia.com - 04 Desember 2020 05:26 WIB
    Kenaikan Angka Tertinggi Kesembuhan Covid-19 di Jateng
    ilustrasi Medcom.id
    Semarang: Sebanyak 1.480 pasien covid-19 di Jawa Tengah sembuh dan dipulangkan, pada Kamis, 3 Desember 2020. Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, mengaku tetap akan terus meningkatkan penanganan dan menuntaskan kasus korona yang masih cukup tinggi.

    "Kita terap terus genjot penanganan hingga tuntas," kata Ganjar, Kamis, 3 Desember 2020.

    Baca: BPBD Waspadai Banjir Lahar Dingin Gunung Semeru

    Data diterima dari Dinas Kesehatan Jawa Tengah hingga malam tadi jumlah pasien sembuh dari covid-19 mencapai 46.649 orang atau naik dari sehari sebelumnya sebanyak 45.169 orang. Menurut Ganjar hal ini merupakan rekor tertinggi penyembuhan pasien positif korona sejak pertama pandemi.

    Bahkan jumlah pasien covid-19 dirawat di Jawa Tengah dalam kurun waktu 24 jam mengalami pengurangan 117 orang yakni dari sebelumnya tercatat 9.336 orang masih dirawat di berbagai rumah sakit dan rumah karantina du 35 kabupaten/kota turun menjadi 9.219 orang.

    Ganjar menjelaskan keakuratan data yang ada akan menjadi landasan dasar dalam pengambilan kebijakan. Ganjar mengaku sangat mendukung dan memberikan apresiasi petugas medis yang telah berjuang keras untuk melakukan penanganan pasien covid-19 secara maksimal.

    "Disamping petugas medis yang telah bekerja keras, penanganan di lapangan oleh berbagai pihak seperti aparat Dinkes, TNI dan Polri serta instansi terkait di daerah hingga pusat untuk mencegah penyebaran cukup baik dan akan terus ditingkatkan," ujarnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id