Ekonomi Surabaya Dipercaya Dapat Bangkit Usai Vaksinasi

    Amaluddin - 07 April 2021 19:37 WIB
    Ekonomi Surabaya Dipercaya Dapat Bangkit Usai Vaksinasi
    Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Galaxy Mall II Surabaya, Rabu, 7 April 2021. Dokumentasi/ Humas Pemkot Surabaya



    Surabaya: Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, optimistis perekonomian di wilayahnya bakal kembali bergeliat. Hal tersebut diyakini seiring percepatan vaksinasi covid-19 di Surabaya terus dilakukan.

    "Alhamdulillah vaksinasi hari ini ada lagi tempat di Galaxy Mall II. Karena memang yang kita kejar adalah satu, pelaku UMKM, petugas pelayan-pelayan publik seperti di mall, dan tenant-tenant," kata Eri di Galaxy Mall II Surabaya, Rabu, 7 April 2021.






    Baca: Jatim Kirim Bantuan untuk Korban Bencana di NTT

    Eri menjelaskan ketika petugas pelayan publik sudah menerima vaksin, tentunya masyarakat bakal lebih yakin untuk datang ke pusat-pusat perbelanjaan. Hal ini secara otomatis akan berimbas pada pergerakan ekonomi di Surabaya.

    Meski di tengah pandemi, kata Eri, perputaran roda ekonomi di Surabaya harus tetap melaju kencang. Perlu adanya terobosan-terobosan baru agar ekonomi tetap berjalan, salah satunya melalui penerapan SOP protokol kesehatan di berbagai sektor serta pelaksanaan vaksinasi.

    "Karena ketika pandemi ini, ekonomi tidak boleh mati. Makanya kita harus punya terobosan-terobosan. Ya (salah satunya melalui) vaksinasi itu. Alhamdulillah teman-teman Dinkes (Dinas Kesehatan) vaksinasinya cepat," jelasnya.

    Sementara Kepala Dinkes Kota Surabaya, Febria Rachmanita, menambahkan bahwa vaksinasi yang berlangsung di Galaxy Mall II diikuti sekitar 1.500-2.000 peserta.

    Mereka terdiri dari para pemilik tenant dan karyawan, karyawan hotel di sekitar mal, pelaku UMKM serta awak media. "Ini merupakan pelaksanaan vaksinasi tahap dua dosis satu. Pelaksanaan vaksinasi di Galaxy Mall II, berlangsung hingga Jumat besok," kata Febria.

    Vaksin untuk Indonesia

    Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
     
    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
     
    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id