Polres Malang Petakan Daerah Rawan Jelang Pilbup

    Daviq Umar Al Faruq - 30 November 2019 11:00 WIB
    Polres Malang Petakan Daerah Rawan Jelang Pilbup
    Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
    Malang: Polres Malang mulai memetakan sejumlah daerah yang rawan bermasalah jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Malang 2020. Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, mengatakan berdasarkan pengalaman selama ini, tidak ada daerah rawan konflik di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Namun pihaknya tetap akan mengantisipasi segala bentuk gangguan.

    "(Pemetaan daerah rawan) lagi jalan. Dari pengalaman kita selama ini tidak ada yang rawan ya. Rawan itu hanya rawan geografis," kata Yade kepada Medcom.id di Malang, Jumat, 29 November 2019.

    Yade menjelaskan menambahkan pihaknya kini tengah membuat Indeks Potensi Kerawanan Pilkada (IPKP). "Ini masih on going, nanti kalau sudah ada hasilnya saya kasih tau," jelas Yade.

    Menurut Yade untuk mengantisipasi gangguan, pihaknya akan menyiagakan 2.000 hingga 2.500 personel. Ribuan personel tersebut akan disebar di Kabupaten Malang.

    Di tahun yang sama, saat gelaran Pilgub Jatim 2019 lalu, hasil pemetaan Polres Malang menyebutkan terdapat 10 titik rawan geografis di Kabupaten Malang. 10 titik tersebut tersebar di empat kecamatan, yakni Kecamatan Jabung, Poncokusumo, Tirtoyudo dan Singosari.

    Daerah rawan geografis yang dimaksud tersebut ialah daerah rawan bencana. Sehingga bila terjadi bencana, akses menuju lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kawasan tersebut menjadi lebih sulit.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id