PNS dan Karyawan BUMN Tewas Ditabrak Kereta Kaligung

    Mustholih - 22 Januari 2020 16:08 WIB
    PNS dan Karyawan BUMN Tewas Ditabrak Kereta Kaligung
    Ilustrasi - Medcom.id.
    Semarang: Kecelakaan lalu lintas terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Batang, Jawa Tengah. Kereta Api Kaligung relasi Tegal-Semarang menabrak mobil Daihatsu Terios di kilometer 67+6/7 petak jalan antara Stasiun Ujungnegoro-Stasiun Kuripan, Batang,  pukul 11.40 WIB, hari ini.

    "Kecelakaan mengakibatkan dua korban meninggal," kata Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi IV Semarang, Krisbiyantoro, saat dikonfirmasi, Semarang, Jawa Tengah, Rabu, 22 Januari 2020.

    Dari keterangan saksi mata, kata Kris, kecelakaan terjadi saat mobil Daihatsu Terios dengan pelat polisi G 9003 JA tengah melaju di perlintasan kereta api tanpa palang pintu. Pada saat bersamaan, melintas Kereta Api Kaligung dari arah Pekalongan menuju Semarang. 

    "Saat mendekati perlintasan, korban tidak menghentikan laju kendaraan dan terjadilah benturan. Mobil menemper kereta api," ujar Kris seraya menuturkan benturan itu mengakibatkan mobil ringsek dan terpental hingga beberapa meter.

    Menurut Kris, identitas ke dua korban bernama Indra Mardew, warga Kelurahan Bendan, Pekalongan, bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil; dan Ana Wiharna, warga Wiradesa, Pekalongan, bekerja sebagai karyawan BUMN. 

    "Setelah kecelakaan itu, korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Kalisari, Batang," jelas Kris.

    Kris menyayangkan kecelakaan kereta api kerap terjadi di perlintasan tanpa palang pintu. Dia berharap Pemerintah Daerah setempat segera menutup perlintasan kereta api yang tidak dijaga. 
    "Pihak KAI meminta kepada pemangku kepentingan untuk segera menutup atau menjaga perlintasan sebidang di semua daerah yang tidak dijaga," tegas Kris.






    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id