Pantai Ngurbolat, Surga Kecil di Maluku Tenggara

    MetroTV - 14 September 2021 15:23 WIB
    Pantai Ngurbolat, Surga Kecil di Maluku Tenggara
    Pantai Ngurboat, Maluku Tenggara. (Metro Tv)



    Maluku: Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku, menjadi salah satu wilayah terluar Indonesia yang berbatasan langsung dengan Australia. Kini secara perlahan kabupaten di Langgur ini mulai mampu menarik wisatawan untuk datang dan menikmati keindahan alam yang mempesona.

    Pantai Ngurbolat yang berada di Desa Ngilof, Pulau Kei, menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di wilayah tersebut. Hamparan pasir putih nan halus di sepanjang pantai ini begitu memanjakan mata. Belum lagi jernihnya air laut, semakin membuat para wisatawan betah berlama-lama di tempat ini.

     



    Pantai Ngurbolat, Surga Kecil di Maluku Tenggara

    Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara tampaknya paham betul akan potensi tersebut, tidak heran jika kini akses sarana dan prasarana mulai dari jalan raya, sarana umum hingga jaringan komunikasi diperbaiki.

    Hal itu tentunya tidak lepas dari peranan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika yang turut membantu Maluku Tenggara agar mampu mengenalkan wilayahnya kepada khalayak luas.

    "Dengan hadirnya internet, Kami berusaha mengembangkan aplikasi-aplikasi berbasis web. Keberadaanya benar-benar sangat dimanfaatkan oleh masyarakat di sini," ungkap Antonius Walken selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Maluku Tenggara.

    Pantai Ngurbolat, Surga Kecil di Maluku Tenggara

    Antonius mengatakan kini banyak komunitas atau pengelola wisata yang aktif memanfaatkan internet sebagai bagian promosi wisata. Melalui situs wisata yang dibuat, para wisatawan dengan mudah terkoneksi dengan para pengelola tempat wisata.

    Presley Tethool salah satu pengelola wisata di Maluku Tenggara mengatakan kemudahan akses internet saat ini sangat membantu sektor pariwisata. Hal ini tidak lepas dengan mulai banyaknya wisatawan yang hadir ke Maluku Tenggara.

    Pantai Ngurbolat, Surga Kecil di Maluku Tenggara

    "Sebagai pengelola pantai pariwisata Ngurbloat, kami ingin membuatkan sebuah sistem dimana para pengunjung bisa dengan mudah mengakses segala yang mereka butuhkan dalam satu website. Saya sendiri sebagai developer websitenya sangat dimudahkan dengan adanya akses internet ini," ujarnya.

    Cerita tentang pesona Kabupaten Maluku Tenggara dirangkum dalam film dokumenter berjudul “Ceria di Batas Negara” yang tayang dalam program Melihat Indonesia, di Metro TV pada Selasa, 14 September 2021 pukul 22.05 WIB.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id