Penyaluran Bantuan PKH pada 1,5 Juta Warga Jateng Tersendat, Ini Alasannya

    Mustholih - 23 Juli 2021 14:58 WIB
    Penyaluran Bantuan PKH pada 1,5 Juta Warga Jateng Tersendat, Ini Alasannya
    Ilustrasi / Medcom.id



    Semarang: Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) mengalami ketersendatan dalam penyaluran bantuan program keluarga harapan (PKH). Salah satunya karena penerapan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

    Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen menjanjikan akan mencairkan bantuan PKH pada pekan ini. Ia meminta warga menunggu.

     



    "Sebetulnya sudah dikasih tahu dari perbankan tanggal sekian cairnya. Tinggal nunggu aja," kata pria yang bisa disapa Gus Yasin itu, Jumat, 23 Juli 2021.

    Gus Yasin mengimbau kepada warga untuk mengambil bantuan sesuai jadwal. Hal ini bertujuan untuk menghindari kerumunan yang berpotensi menularkan covid-19. 

    "Masyarakat juga saya imbau, apabila akan mengambil bantuan-bantuan, baik lewat perbankan maupun kantor pos, kalau bisa ikuti saja jadwalnya," tutur dia.

    Baca: 91% Pasien Covid-19 di Jepara Sembuh, Tempat Isolasi Kosong

    Menurut Gus Yasin, penyaluran bantuan PKH di Jateng memasuki tahap ketiga. Pada penyaluran tahap dua, Pemprov sudah menyalurkan bantuan PKH kepada 1.563.697 warga dari 1,6 juta bantuan yang ditargetkan.

    Pihaknya juga sudah menyalurkan bantuan 1.123.542 paket sembako dari yang ditargetkan 2.950.000 paket. Sedangkan bantuan sosial tunai (BST) baru tersalurkan kepada 14.454 dari yang ditargetkan 1.024.124 warga.


    (SYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id