Surabaya PPKM Level 4, Ini Strategi Wali Kota Tekan Covid-19

    Amaluddin - 22 Juli 2021 08:16 WIB
    Surabaya PPKM Level 4, Ini Strategi Wali Kota Tekan Covid-19
    ilustrasi korona. Medcom.id



    Surabaya: Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyiapkan langkah preventif untuk menekan kasus covid-19 di wilayahnya yang masuk PPKM Level 4. Eri berharap strateginya didukung masyarakat dengan disiplin protokol kesehatan (prokes).

    "Saya berharap betul kepada warga Surabaya. Ayo dalam seminggu ini kita berjibaku supaya minggu depan ini bisa turun, sehingga bisa dilakukan relaksasi," kata Eri, di Surabaya, Jawa Timur, Kamis, 22 Juli 2021.

     



    Sejumlah langkah preventif yang disiapkannya, yakni menyiapkan tempat isolasi mandiri (isoman) di 154 kelurahan se-Surabaya. Tempat isoman itu diperuntukkan pasien tanpa gejala atau gejala ringan bagi warga setempat.

    Baca:  Vaksinasi Massal di DIY Ditiadakan Selama PPKM

    "Kita siapkan tempat isoman di seluruh kelurahan. Ini untuk memutus penyebaran covid-19 khususnya klaster keluarga, agar pasien tidak menularkan kepada anggota keluarga lainnya," ujarnya.

    Untuk lokasi isoman, lanjut Eri, menggunakan berbagai tempat publik seperti gedung sekolah. Ia memastikan tempat isolasi itu layak digunakan, didukung fasilitas penunjang lainnya seperti toilet dan lainnya.

    "Di setiap ruangannya juga sudah ada ventilasi maupun AC nya. Sementara ini kita kirim 30 bed per kelurahan, tapi kita lihat dan pantau lagi berapa jumlah kasus di setiap kelurahan akan disesuaikan," ujarnya.
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id