BOR di Bandung Mencapai 88,8%

    Roni Kurniawan - 15 Juni 2021 15:53 WIB
    BOR di Bandung Mencapai 88,8%
    ilustrasi Medcom.id



    Bandung: Ketersediaan tempat tidur rumah sakit atau bed occupancy rate (BOR) di Kota Bandung mendekati angka 90 persen. Satgas Kota Bandung kini tengah berupaya menambah kapasitas di 28 rumah sakit rujukan pasien covid-19.

    Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna, mengatakan saat ini pihaknya tengah menghadapi waspada tinggi. Pasalnya lonjakan kasus covid-19 masih terus terjadi pascalibur lebaran.

     



    "Kemudian BOR kita juga sudah mendekati 89 persen tepatnya 88,8 persen sekianlah. Tarolah mendekati 90 persen ini kan sudah harus waspada tinggi jadi hampir semua rumah sakit sekarang ini okupansinya terjadi peningkatan," kata Ema di Bandung, Selasa, 15 Juni 2021.

    Baca: 5 Ribu Pelaku UMKM di Tangsel akan Divaksinasi

    Ema mengatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan rumah sakit yang menjadi rujukan untuk menambah tempat tidur bagi pasien covid-19. Hal itu sebagai upaya mengantisipasi lonjakan kembali kasus covid-19 di Bandung.

    "Dan upayanya kita sedang terus menambah tempat tidur di seluruh 27-28 rumah sakit rujukan yang ada di Kota Bandung," jelasnya.

    Selain itu Satgas Kota Bandung pun diakui Ema kini tengah menyiapkan tempat isolasi dibeberapa hotel atau penginapan. Pasalnya dua hotel yang telah disediakan hampir penuh sehingga berupaya untuk menambah tempat bagi warga melakukan isolasi.

    "Secapa masih kemarin itu masih di angka sekitar 60%-70% jadi masih ada tempat tidur tapi kan secapa menurut saya itu pun kan secara umum untuk yang OTG ya kalau atau gejala ringan kalau gejala berat saya pikir tidak untuk di sana baik di BPSDM Jabar maupun di Secapa," ujarnya.
     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id