Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Mulai Ada Titik Terang

    MetroTV - 17 September 2021 01:31 WIB
    Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Mulai Ada Titik Terang
    Lokasi peristiwa penemuan dua jasad ibu dan anak yang tewas di Kawasan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Rabu, 18 Agustus 2021. Foto: Antara/HO-Instagram/@subangstory



    Subang: Tim Jatanras Polda Jawa Barat (Jabar) dan Badan Reserse Kriminal Polri (Bareskrim Polri) tak henti memperdalam hasil forensik guna mengungkap kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat.  

    Penyelidikan yang berjalan hampir sebulan lamanya ini disebut telah memeriksa sebanyak 25 saksi. Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A. Chaniago menjelaskan, penyelidikan telah mengerucut dan akan menemukan titik terang pelaku pembunuhan.

     



    "Semakin hari penyelidikan kita itu semakin mengerucut, kita akan mencoba memperdalam hasil penyelidikan, dalam waktu dekat ini mungkin bisa kita temukan tersangkanya," kata Erdi dalam tayangan Primetime News Metro TV pada Kamis, 16 September 2021.

    Baca juga: Mandek, Bareskrim Polri Bantu Usut Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

    Erdi menegaskan, kasus ini merupakan pembunuhan berencana. Hasil laboratorium forensik menjadi salah satu kaitan dari berbagai petunjuk yang dibutuhkan oleh penyidik dalam mengungkap suatu perbuatan pidana.

    "Tidak adanya barang-barang yang hilang, berarti terindikasi bahwa ini bukan perampokan. Bukan kita mengasumsi, tapi kita melihat pembunuhan ini memang direncanakan," terang Erdi.

    Erdi menerangkan, proses penyelidikan dilakukan dengan penuh kehati-kehatian. Pencarian sejumlah petunjuk dilaksanakan secara konvensional dan digital dengan melihat lokus lokasi dan tempat kejadian.

    "Kita tidak akan mencoba mencari pengakuan dari seseorang, tapi kita akan mencoba mencari bukti-bukti sedetil mungkin sehingga kita bisa memastikan," kata dia. (Nadia Ayu)

    (MBM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id