TNI Sasar Permukiman Warga di Bogor Perluas Vaksinasi

    Whisnu Mardiansyah - 31 Juli 2021 22:50 WIB
    TNI Sasar Permukiman Warga di Bogor Perluas Vaksinasi
    Kegiatan serbuan vaksin Covid-19 oleh Mabes TNI di Bogor. Foto: Istimewa



    Bogor: Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar program serbuan vaksinasi pada Jumat, 30 Juli 2021 ke perumahan warga di Kabupaten Bogor. Program jemput bola ini demi menghindari kerumunan di tengah masa PPKM. 

    "Dengan cakupan vaksinasi yang luas dan merata di suatu daerah, maka akan terbentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitasnya,” ungkap Koordinator Program Serbuan Vaksinasi ini, Kolonel Infantri Piter Dwi Ardianto, di Bogor, Sabtu, 31 Juli 2021. 

     



    Sebanyak 392 warga Perumahan Cilebut 2, RW 15, Desa Cilebut Barat, Kabupaten Bogor ikut divaksin. Kegiatan ini diharapkan bisa membantu warga yang antusias tanpa perlu datang ke sentra vaksinasi. 

    Baca: Polres Metro Bekasi Gandeng Elemen Masyarakat Gelar Vaksinasi kepada 12 Ribu Warga

    Vaksinasi Covid-19 ini pun menyasar anak-anak berusia 12 tahun ke atas. Banyak anak usia pelajar antusias mengikuti kegiatan ini.  

    “Aku di vaksin itu biar sehat dan biar bisa cepat sekolah dan bertemu dengan guru-guru aku, dan teman-teman, soalnya udah lama enggak sekolah,” ujar Bagus salah satu pelajar peserta vaksinasi. 

    Selain mendatangi pemukiman warga, Mabes TNI pun mengadakan senta vaksinasi di pusat perbelanjaan di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan. Rencananya akan dilaksanakan selama 22 hari, mulai 21 Juli hingga 11Agustus 2021. 

    Peserta vaksinasi terbuka bagi seluruh masyarakat. Masyarakat cukup membawa KTP asli dan vaksin juga bisa untuk anak berusia 12-17. Adapun cara mendaftar vaksin bisa melakukan registrasi secara online melalui www.serbuanvaksin24.org.

    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id