4 Penumpang Kapal dari Bangkalan Tujuan Surabaya Positif Covid-19

    Amaluddin - 08 Juni 2021 14:23 WIB
    4 Penumpang Kapal dari Bangkalan Tujuan Surabaya Positif Covid-19
    Penumpang kapal Fery dari Bangkalan menuju Surabaya menjalani tes swab antigen di Pelabuhan Kamal Bangkalan, Madura. (Istimewa)



    Surabaya: Sebanyak empat dari 161 penumpang kapal feri di Pelabuhan Kamal, Bangkalan, Madura, positif covid-19. Ratusan orang itu terjaring penyekatan saat hendak berlayar menuju Kota Surabaya, Jawa Timur. 

    "Dari 161 penumpang itu, hanya empat orang positif hasil swab antigen," kata Dirpolairud Polda Jatim, Kombes Arnapi, dikonfirmasi, Selasa, 8 Juni 2021.

     



    Arnapi mengatakan keempat orang penumpang itu berasal dari Bangkalan. Penyekatan itu dilakukan untuk mencegah penularan covid-19, mengingat kasus covid-19 di empat kecamatan Bangkalan sempat mengalami lonjakan.

    "Sehingga kami harus melakukan pemeriksaan pada seluruh penumpang, baik roda dua maupun roda empat," tambah dia. 

    Penumpang dengan hasil swab antigennya positif akan dibawa ke Balai Diklat Bangkalan untuk penanganan lebih lanjut, yakni melakukan tes swab PCR.

    "Bagi penumpang yang hasil swab testnya positif akan dilakukan langkah lanjutan sesuai koordinasi dengan Kapuskesmas Socah dan Satgas Covid-19 Bangkalan, diarahkan ke balai Diklat Bangkalan," terang Arnapi.

    Baca: 11 Ribu Pekerja di Kota Tangerang Terima Vaksin Gotong Royong

    Sementara penumpang dengan hasil negatif akan diberi stiker tanda pengenal dan dipersilakan melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Ujung Perak Surabaya.

    "Bagi penumpang kapal feri yang telah selesai melaksanakan tes swab antigen dinyatakan negatif selanjutnya diberi pengenal berupa stiker kecil warna kuning bertuliskan telah diperiksa Polres Bangkalan," terang dia. 


    (SYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id