Sekolah di Bandung Mulai Simulasi PTM Pekan Depan

    Roni Kurniawan - 03 Juni 2021 14:34 WIB
    Sekolah di Bandung Mulai Simulasi PTM Pekan Depan
    Ilustrasi / Medcom.id



    Bandung: Dinas Pendidikan Kota Bandung, Jawa Barat, bersiap melakukan simulasi pembelajaran tatap muka (PTM). Simulasi PTM tersebut sebagai persiapan menjelang tahun ajaran baru 2021/2022 di tengah pandemi covid-19.

    Kepala Disdik Kota Bandung, Hikmat Ginanjar, mengungkapkan bahwa simulasi akan dilakukan pada 7-18 Juni 2021. Setiap ruang kelas akan diisi 10-25 persen dari jumlah maksimal murid dengan sistem pembagian waktu.

     



    "Jadi, pada 7 Juni 2021 sudah dimulai simulasi 70 persen uji coba. Satu sif itu 2x60 menit," ujar Hikmat di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis, 3 Juni 2021.

    Hikmat mengungkapkan keputusan simulasi PTM terbatas ini dilakukan bersama dengan dinas terkait yang telah mengevaluasi serta mengecek kesiapan dari satuan pendidikan. Sebanyak 3.523 satuan pendidikan menyatakan siap.

    "Lalu kami saring menjadi 654 sekolah hasil pantauan bersama tim dari kewilayahan kecamatan yang lakukan pemantauan sejak 24 Mei sampai 28 Mei 2021," lanjut dia. 

    Baca: 700 Siswa TK di Kulon Progo Ikut Uji Coba Sekolah Tatap Muka

    Hikmat menuturkan sekolah yang lolos untuk lakukan PTM terbatas sebanyak 237 sekolah dari 23 kecamatan. Pihaknya masih menunggu sekolah-sekolah dari tujuh kecamatan yang hingga kini belum memberikan datanya.  Di satu sisi, sekolah yang mengajukan diri untuk simulasi PTM harus memiliki rekomendasi dari ketua satgas di setiap kecamatan lokasi sekolah itu berada.

    Ia memaparkan beberapa indikator sekolah yang bisa melakukan uji coba PTM. Yakni sekolah sudah dapat terapkan protokol kesehatan; memiliki desain belajar, baik dari aspek fisik maupun non fisik; serta sudah mendapat rekomendasi izin dari orang tua siswanya masing-masing. 

    "Jadi orang tua boleh pilih anaknya mau daring atau luring," ucap dia. 

    (SYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id