Tim SAR Temukan Jasad Wisatawan Terseret Ombak Pantai Karanghawu

    23 November 2014 16:53 WIB
    Tim SAR Temukan Jasad Wisatawan Terseret Ombak Pantai Karanghawu
    Tim SAR melakukan pencarian korban tenggelam yang terseret gelombang besar di Pantai Pulau Kapuk, Kecamatan Lhoknga, Kab Aceh Besar, Aceh, Jumat (10/5/2014). ANT/Ampelsa
    medcom.id, Sukabumi: Tim SAR gabungan akhirnya menemukan jasad Fahrul Rohman, 17, wisatawan asal Bekasi yang terseret ombak di Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Jasad korban ditemukan sekitar dua mil dari tempat musibah atau sekitar 150 meter dari tepi pantai di Lapang Arena Bakti Cisolok, Minggu (23/11/2014).

    "Saat ditemukan jasad korban dalam posisi tertelungkup dan memakai celana pendek warna hitam. Kondisinya sudah mulai membengkak," kata Koordinator Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri Assidieq saat dihubungi Media Indonesia melalui telepon selulernya, hari ini.

    Jasad korban langsung dievakuasi ke RSUD Palabuhanratu. Okih mengimbau kepada wisatawan untuk selalu berhati-hati lantaran saat ini kondisi cuaca sedang ekstrem sehingga ombak cukup besar.

    "Wisatawan harus mematuhi aturan yang sudah ada. Di kawasan pantai sudah dipasang papan peringatan titik mana saja yang dilarang untuk digunakan berenang," tegas Okih.

    Kejadian nahas itu dialami tiga wisatawan yang merupakan warga Vila Bekasi Indah Blok H2/24 RT 04/12 Kelurahan Mangunjaya Kecamatan Tambun, Bekasi, Sabtu (22/11) siang. Mereka adalah Putra Pranada Wanajaya, 21, Fahrul Rohman, 17, dan Riko, 17.

    Ketiganya terseret ombak saat berenang. Putra dan Riko berhasil diselamatkan, namun Fahrul terus digulung ombak. Dua korban selamat dibawa ke puskesmas setempat. Nahas, karena kondisinya kritis, Putra mengembuskan nafas terakhir saat mendapatkan penanganan medis. Pencarian melibatkan Satpol Air Polres Sukabumi, Basarna Pos SAR Sukabumi, FKSD Kabupaten Sukabumi, serta sejumlah elemen masyarakat lainnya. (Benny Bastiandy)

    (JCO)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id