WN Korea Selatan Dilaporkan Hilang di Yogyakarta

    Ahmad Mustaqim - 08 Januari 2020 20:49 WIB
    WN Korea Selatan Dilaporkan Hilang di Yogyakarta
    Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
    Yogyakarta: Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menerima laporan hilangnya Warga Negara (WN) Korea Selatan sejak akhir 2019. Pelaporan yang disampaikan Kedutaan Besar Korea Selatan itu melaporkan orang atas nama Choi Nam Soon hilang karena tak bisa dihubungi melalui telepon.

    "Jadi inti surat Kedutaan Besar Korea melaporkan ke Polda DIY bahwa ada warga negara korea yang hilang karena posisi terakhir memang yang bersangkutan sudah bisa masuk ke Jogja namun kemudian hilang kontak setelah tanggal 28 Desember 2019," kata Kabid Humas Polda DIY, Kombes Yuliyanto saat dihubungi, Rabu, 8 Januari 2020. 

    Dalam pelaporan itu, Choi berciri-ciri kulit putih dan rambut beruban. Selain itu Choi berwajah bentuk oval dan ada bekas operasi di punggung.

    Yuliyanto menjelaskan pihak keluarga juga masih belum bisa menghubungi serta mengetahui keberadaan lelaki kelahiran 1950 itu. Choi disebut berada di Indonesia dalam rangka perjalanan wisata.

    Dalam perkembangannya, kata Yuliyanto, kepolisian menemukan manifest perjalanan atas nama yang bersangkutan dari Bandara Adisutjipto menuju Ujung Pandang, Makassar pada 31 Desember 2019. Di sisi lain, pihak kedutaan juga melakukan pelacakan tersendiri.  

    "Apakah dari sana (kedutaan) ke Makassar mencari tahu atau tidak, saya tidak tahu. Kalau bisa terbang ke Makassar berarti (dalam kondisi) sehat. Tapi di Makassarnya belum tahun di mana," jelas Yuliyanto.

    Menurut Yuliyanto ada informasi yang berseliweran yang masuk ke kepolisian. Choi disebut tidak berada di Makassar, melainkan sedang ada di Bali.

    Kendati informasi masih belum jelas, pihak kedutaan sudah meminta kepolisian menghentikan pencarian. Surat itu diterima Polda DIY pada 8 Januari 2020.

    "Dia (Choi) belum diketahui keberadaannya meski ada petunjuk. Yang bersangkutan belum bisa dihubungi yang tidak menghubungi keluarganya. Tapi mereka meyakini yang bersangkutan dalam kondisi sehat," pungkas Yuliyanto.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id