Perempuan Pembawa Anjing ke Masjid Dites Kejiwaan

    Rizky Dewantara - 01 Juli 2019 12:48 WIB
    Perempuan Pembawa Anjing ke Masjid Dites Kejiwaan
    istimewa.
    Bogor: Kepolisian Resort (Polres) Bogor akan memeriksa kondisi kejiwaan SM, 52, seorang ibu yang membawa anjingnya masuk ke dalam masjid Al Munawaroh, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Minggu, 30 Juni 2019 siang.

    "Rencananya tes kejiwaan terhadap SM akan dilakukan di RS Polri Kramat Jati Jakarta, ada kemungkinan ibu tersebut (depresi). Jadi tidak sepihak, nanti kami akan mengetahui yang bersangkutan memiliki gangguan jiwa atau tidak," kata Kapolres Bogor, AKBP Andi. M Dicky kepada wartawan di Bogor, Jawa Barat, Minggu, 30 Juni 2019 malam. 

    Baca: Duduk Perkara Kasus Perempuan Pembawa Anjing ke Masjid

    Dicky mengaku, pihaknya telah memeriksa beberapa saksi termasuk pihak DKM masjid beberapa orang yang dipanggil. Juga pria yang sempat melarang, dalam video yang telah viral di media sosial. 

    "Pasal akan kita kaji, karena baru kejadiaan, setelah pemeriksaan kita akan tetapkan pasal pasalnya," pungkasnya. 

    Sementara itu, kepala bagian humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena menjelaskan, SM memasuki masjid Al Munawaroh dengan membawa hewan peliharaanya anjing dengan tujuan mencari suaminya.

    "Atas kejadian tersebut, oleh jamaah masjid SM diusir keluar masjid dan tidak lama kemudian petugas polsek setempat datang di TKP mengamankan pelaku," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima oleh Medcom.id Senin, 1 Juli 2019.

    Ia juga menyatakan, SM telah diamankan ke Polres Bogor untuk dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut. "Polres Bogor sudah memerika empat orang saksi dari DKM dan jamaah Masjid Al Munawaroh," tutupnya.

    Diketahui, Video yang berdurasi satu menit, sembilan detik itu telah tersebar di dunia maya. Dalam video tersebut terlihat seorang ibu mengenakan baju putih celana hitam membawa anjingnya masuk ke dalam masjid dan di usir oleh pria yang mengenakan baju koko berwarna oranye. 

    Tidak diketahui maksud dan tujuan si ibu membawa anjing tersebut ke dalam mesjid. Dengan tegas laki-laki tersebut menyuruh si ibu  untuk membawa anjing itu keluar dari mesjid dengan cara mendorong. 



    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id