Sempat Kabur, Warga Bangkalan Positif Covid-19 Akhirnya Diamankan

    Amaluddin - 07 Juni 2021 20:09 WIB
    Sempat Kabur, Warga Bangkalan Positif Covid-19 Akhirnya Diamankan
    ilustrasi. Medcom.id



    Surabaya: Tim Satgas Kabupaten Bangkalan akhirnya berhasil menangkap MS di kediamannya di Kecamatan Lambang, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur. MS sebelumnya kabur setelah diketahui positif covid-19, setelah menjalani tes usap di pos penyekatan di Jembatan Suramadu. 

    "Sekarang sudah diamankan Tim Satgas Covid-19 Bangkalan di rumahnya," kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Ganis Setyaningrum, dikonfirmasi, Senin, 7 Juni 2021.

     



    Ganis menjelaskan, MS semula terjaring razia penyekatan di Jembatan Suramadu pagi tadi. Berdasarkan laporan dari tenaga kesehatan yang bertugas, MS dinyatakan positif hasil tes swab antigen. 

    Saat dicari dan dipanggil melalui pengeras suara, MS tak lagi ditemukan alias kabur. Tenaga kesehatan yang melakukan swab akhirnya melaporkan hasil dan identitasnya ke pihak kepolisian. 

    "Kita langsung melakukan pelacakan dan KTP-nya. Intel kami sudah langsung bergerak menuju alamat tersebut, berkoordinasi dengan Kasat Intel Bangkalan, dan terinformasi orang tersebut berada di rumahnya, dan kini sudah ditangani Satgas Covid-19 Bangkalan," kata Ganis. 

    Baca: Cegah Penyebaran Covid-19, Pengendara Melintas di Suramadu Ditempel Stiker Khusus

    Sementara itu, lanjut Ganis, sudah ada sebanyak 3.353 pengendara dari arah Bangkalan menuju Surabaya, yang di swab antigen. Dari jumlah itu, sekitar 83 orang reaktif covid-19. "Sekitar 14 orang yang positif COVID-19 dibawa ke RS Darurat Lapangan, empat orang dibawa ke RS Husada Utama, empat orang dibawa ke RS Mitra Keluarga dan sisanya dibawa ke RS Unair," kata Ganis.

    Sedangkan hari ini, jumlah pengendara yang diswab antigen mencapai 793 orang. Dari jumlah itu, sembilan orang di antaranya reaktif covid-19 . "Untuk jumlah alat swab antigen, kami tidak membatasi jumlahnya berapa setiap harinya. Kami akan siapkan sebanyak-banyaknya," kata Ganis.


    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id